DetikSepakbola
Selasa 21 Feb 2017, 02:23 WIB

Performa Aguero Menurun, Guardiola Tak Khawatir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Performa Aguero Menurun, Guardiola Tak Khawatir Foto: Reuters / Andrew Yates
FOKUS BERITA: Man CIty vs AS Monaco
Manchester - Penampilan Sergio Aguero akhir-akhir ini jauh dari kata memuaskan. Meski demikian, Pep Guardiola mengaku tidak risau dengan hal tersebut.

Aguero menunjukkan performa yang kurang konsisten di musim ini. Striker asal Argentina itu sudah absen mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Manchester City.

Penampilan yang naik turun itu kemudian membuat Aguero kehilangan tempat di lini serang City. Posisinya tergeser oleh Gabriel Jesus yang langsung tampil sip usai kedatangannya dari Santos di bulan Januari.

Tapi Jesus mengalami cedera yang membuatnya harus absen cukup lama. Oleh karena itu, Aguero akan diturunkan sejak menit pertama saat City menghadapi AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017) dinihari WIB.



Menyoal penampilan Aguero, Guardiola mengaku tak khawatir. Dia yakin Aguero cukup berpengalaman untuk mengatasi periode buruknya.

"Sergio punya cukup pengalaman. Dia tahu, semua orang tahu," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports.

"Orang-orang yang mencetak gol, bagaimana mereka harus bergerak dan menciptakan ruang itu adalah soal talenta dan insting. Dia tidak perlu dikontrol seperti remote TV. Dia akan melakukannya sendiri."

"Kami akan bicara dengannya, seperti dengan semua teman-teman setimnya untuk meyakinkannya dalam dua pertandingan ini bahwa kami tidak akan bisa melakukan yang terbaik karena tuntutan dalam Liga Champions sangat tinggi."

"Ini adalah salah satu kompetisi paling indah, mungkin bukan yang paling penting, tapi yang paling bagus dan kami harus menampilkan yang terbaik," katanya.

Secara keseluruhan, Aguero sudah mencetak 15 gol di musim ini.


(nds/mfi)
FOKUS BERITA: Man CIty vs AS Monaco
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed