DetikSepakbola
Senin 20 Mar 2017, 13:56 WIB

Arsenal Finis Empat Besar atau Tidak, Tak Pengaruhi Keputusan Wenger

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal Finis Empat Besar atau Tidak, Tak Pengaruhi Keputusan Wenger Foto: Action Images via Reuters / Andrew Boyers
London - Masa depan Arsene Wenger di Arsenal sedang dalam tanda tanya. Kegagalan finis di empat besar diyakini akan jadi penegasan bahwa Wenger patut pergi.

Wenger sudah mendapatkan tekanan besar dari sebagian suporter Arsenal belakangan ini. Hasil-hasil mengecewakan baik di Premier League dan Liga Champions membuat Wenger dinilai tak pantas lagi dipertahankan.

Arsenal kesulitan bersaing kompetitif dengan para rival di papan atas Premier League. Sementara di Liga Champions, The Gunners kembali tersingkir di babak 16 besar untuk kali ketujuh secara beruntun. Kontrak Wenger sendiri akan habis di akhir musim ini.

Wenger sendiri sebelumnya sudah menyatakan mengambil keputusan dan akan segera mengumumkannya. Apakah itu dipengaruhi kans Arsenal finis empat besar, pria 67 tahun itu menepisnya.

Wenger juga menegaskan bahwa gagal finis di empat besar, yang juga berarti tak lolos Liga Champions, kini sudah tak lagi berpengaruh besar untuk klub.

"Keputusan saya tidak akan perlu dikaitkan dengan itu, karena saya sudah mengalami finis empat besar 20 kali. Lebih dari itu, bukan itu faktornya," ujarnya dikutip Sky Sports.

"Saya mengambil perspektif lebih besar ketimbang itu. Bukan hasil terakhir yang akan menentukan apa yang akan saya lakukan."

"Tak lolos Liga Champions bukanlah akhir dunia, bukan lagi. Itu sempat jadi persoalan dalam waktu lama memang, tapi tidak untuk sekarang. Maksud saya secara finansial."

"Tentu saja, dalam aspek olahraga itu akan jadi sebuah pukulan. Tapi secara finansial, Liga Champions tidak punya dampak seperti sebelumnya di lima atau enam tahun lalu, karena pemasukan dari uang televisi," tandasnya.
(raw/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed