DetikSepakbola
Minggu 16 April 2017, 22:47 WIB

Babak I

MU Memimpin 1-0 atas Chelsea

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MU Memimpin 1-0 atas Chelsea Foto: Action Images via Reuters / Carl Recine
Manchester - Selesai sudah pertandingan babak pertama antara Manchester United melawan Chelsea. Skor sementara, MU memimpin dengan skor 1-0.

Bermain di Old Trafford, Minggu (16/4/2017) malam WIB, Marcus Rashford tampil sebagai pembeda. Penyerang MU ini membuka skor pertandingan lewat gol cepat.


Jalannya Pertandingan

Meski mendapat tekanan di awal, MU justru yang pertama menciptakan ancaman. Jesse Lingard merebut bola dari David Luiz, untuk diteruskan kepada Marcus Rashford. Tapi penyelesaian Rashford masih melenceng.

Di menit ketujuh, MU membuka keunggulan untuk memimpin 1-0 dari Chelsea. Diawali dari umpan terobosan panjang Ander Herrera ke depan, Rashford lolos dari jebakan offside yang diteruskan dengan sepakan mendatar untuk menaklukkan Asmir Begovic.

Setelah membuka keunggulan, MU memperoleh momentum. Di menit 16, kerjasama Paul Pogba dengan Ashley Young diakhiri dengan umpan mendatar ke tiang jauh yang bergulir di depan gawang. Sayangnya, tidak ada pemain MU yang menjangkaunya.

Chelsea sulit membuat peluang. Para pemain MU sejauh ini sukses memotong aliran serangan Chelsea sebelum sepertiga akhir.

Di menit 29, MU kembali mengancam. Dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Rahsford mengirim umpan tarik kepada Pogba, yang diteruskan Young dengan tendangan dari luar kotak penalti meski masih menyamping.

Setelahnya pertandingan lebih banyak didominasi oleh duel pemain kedua klub. Baru di lima menit sebelum turun minum, sebuah peluang kembali dibuat MU. Lagi-lagi dari sisi kiri pertahanan Chelsea, Rashford mengirim umpan ke tengah tapi bisa dicegat Gary Cahill.

Chelsea akhirnya membuat tembakan pertamanya. Dari luar kotak penalti, sepakan mendatar Diego Costa melenceng jauh dari gawang MU.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: De Gea, Darmian, Rojo, Bailly, Valencia, Young, Fellaini, Ander Herrera, Pogba, Lingard, Rashford

CHELSEA: Begovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta, Zouma, Moses, Matic, Hazard, Pedro, Kante, Diego Costa
(rin/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed