DetikSepakbola
Selasa 18 Apr 2017, 09:12 WIB

Finis Empat Besar Akan Sulit untuk Arsenal, tapi ...

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Finis Empat Besar Akan Sulit untuk Arsenal, tapi ... Foto: REUTERS/Scott Heppell
Middlesbrough - Arsene Wenger dan Aaron Ramsey mengakui bahwa Arsenal sulit untuk finis empat besar. Meski peluang mereka tidak besar, The Gunners akan tetap memperjuangkannya hingga akhir.

Arsenal naik ke posisi keenam klasemen Premier League berkat kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Mereka mengumpulkan 57 poin dari 31 laga.

(Baca juga: Atasi Middlesbrough 2-1, Arsenal Jaga Asa ke Empat Besar)

Arsenal berjarak tujuh poin dari Manchester City, yang punya 64 poin dari 32 partai. Di antara City dan Arsenal ada Manchester United yang memiliki 60 poin dari 31 laga.

Di atas kertas, Arsenal masih punya peluang untuk finis empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Tapi, mereka tak boleh kehilangan poin di sisa musim sembari berharap tim-tim di atas mereka terpeleset.

"Secara matematis masih mungkin meskipun itu sulit, tapi kami harus mencobanya," tutur Wenger di situs resmi klub.

Hal serupa dikatakan oleh Ramsey. Menurutnyya, Arsenal wajib melakukan sapu bersih demi menjaga kans finis empat besar.

"Tentu saja ini akan sulit, tapi kami siap menghadapi tantangan. Kami harus memulainya dengan meraih tiga poin," ucapnya.

"Saya pikir kami punya tujuh laga sisa sekarang, jadi penting bagi kami untuk memikirkannya satu demi satu. Saya pikir kami harus memenangi semuanya. Kami bisa melakukan itu, tapi itu butuh konsentrasi yang luar biasa di tiap laga," kata Ramsey.

(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed