DetikSepakbola
Selasa 18 Apr 2017, 10:40 WIB

Alexis Sanchez Dekati Rekor Adebayor di Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Alexis Sanchez Dekati Rekor Adebayor di Arsenal Foto: Reuters / Scott Heppell
Jakarta - Alexis Sanchez membuka kemenangan Arsenal di markas Middlesbrough, membuatnya kian dekat ke sebuah rekor dari Emmanuel Adebayor buat The Gunners.

Arsenal menang 2-1 ketika dijamu Boro, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Sanchez membuat Arsenal unggul di menit ke-42, untuk dibalas Boro di menit ke-50 lewat Alvaro Negredo. Mesut Oezil lalu membuat skor 2-1 di menit ke-71.

Sanchez kini dicatat sudah punya 13 gol tandang di Premier League musim ini. Ia terpaut satu gol saja dari Adebayor sebagai pemain dengan gol tandang terbanyak di satu musim Premier League bersama Arsenal.

Berikut statistik seputar pertandingan itu seperti dirangkum BBC

- Arsenal baru meraih kemenangan keduanya dalam sembilan laga tandang terakhir (1 seri, 6 kalah), walaupun dua kemenangan itu didapatkan atas tim-tim yang kini berada di zona degradasi (Swansea dikalahkan 4-0 pada 14 Januari).

- Alexis Sanchez sudah mencetak lebih banyak gol tandang di Premier League musim ini dibandingkan pemain lain (13).

- Bahkan cuma Emmanuel Adebayor (14 di 2007-08) yang mencetak lebih banyak gol tandang dalam satu musim Premier League buat Arsenal dibandingkan Sanchez musim ini.

- Middlesbrough tanpa kemenangan di 15 partai liga -- rentetan terpanjang mereka di divisi itu.

- Cuma Thierry Henry (12) yang mencetak lebih banyak gol dari tendangan bebas langsung di Premier League buat Arsenal dibandingkan Sanchez (lima, setara dengan Robin van Persie).

- Mesut Oezil sudah mencetak gol dalam dua dari tiga partai liga terakhirnya buat Arsenal, jumlah sama yang ia buat dalam 16 laga sebelumnya.

- Oezil juga telah membuat empat tekel, menyamai jumlah tekel terbanyaknya dalam satu partai Premier League (kali terakhir melakukannya pada Desember 2015 lawan Manchester City).

- Gol pembuka Arsenal merupakan gol tandang mereka yang ke-3.000 di persepakbolaan liga Inggris (kini 3.001) -- tim kedua yang mencapai kisaran itu (setelah Manchester United, 3.226).


(krs/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed