DetikSepakbola
Selasa 18 Apr 2017, 11:47 WIB

Koscielny: Bukan Penampilan Sempurna, tapi Tiga Poin yang Utama

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Koscielny: Bukan Penampilan Sempurna, tapi Tiga Poin yang Utama Foto: Getty Images Sport/Ian MacNicol
Middlesbrough - Mengubah pola bermain menjadi tiga bek, Arsenal sukses memetik kemenangan di Middlesbrough. Namun secara permainan The Gunners masih terlihat rentan.

Arsenal menerapkan pola tiga bek kala bertandang ke Middlesbrough, Selasa (18/4/2017) dinihari WIB. Keunggulan lewat Alexis Sanchez sempat disamakan oleh Alvaro Negredo, tapi kemudian Mesut Oezil memastikan kemenangan.

Arsenal tetap bermain dominan di partai ini meski mengubah sistem permainannya, dengan penguasaan bola sebesar 65%. Namun demikian, mereka masih terlihat rentan saat ditekan.

Arsenal mencatatkan 12 percobaan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Middlesbrough sementara itu punya 13 tembakan dengan lima yang tepat target.

Sejumlah kesempatan Middlesbrough sejatinya berpotensi menghasilkan gol. Namun penyelesaian akhir yang tak oke membuatnya terbuang.

Bek Arsenal Laurent Koscielny mengakui performa timnya tak sempurna di laga ini. Tapi terlepas dari itu, mereka bisa memetik tiga poin dan mengakhiri rangkaian buruk.

"Penting untuk mendapatkan tiga poin malam ini. Kami berada di situasi buruk dengan banyak kekalahan dan malam ini kami perlu bangkit dengan kualitas yang kami punya," kata Koscielny di situs resmi klub.

"Ini bukan penampilan yang sempurna tapi kami mencoba dengan keyakinan di lapangan, kami mencoba membantu rekan-rekan setim, berjuang dalam duel-duel dan bermain dengan penguasaan bola. Menyenangkan bisa bangkit dengan sebuah kemenangan."

"Ini bagus untuk kepercayaan diri. Kepercayaan diri akan kembali secara perlahan, tapi sangat penting untuk menang malam ini," tambahnya.

Arsenal cuma memetik dua kemenangan di delapan partai liga sebelumnya, menelan lima kekalahan. Selain itu, mereka juga sudah kalah di empat laga beruntun dengan kebobolan total 12 gol, sebuah catatan yang akhirnya terhenti di markas Middlesbrough.
(raw/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed