DetikSepakbola
Selasa 18 Apr 2017, 12:31 WIB

Lukaku Dibanderol 100 Juta Poundsterling, Siapa Mau?

Doni Wahyudi - detikSport
Lukaku Dibanderol 100 Juta Poundsterling, Siapa Mau? Foto: Reuters / Andrew Yates Livepic
Liverpool - Romelu Lukaku sudah menolak kontrak baru di Everton. Tapi klub-klub yang berniat mendapatkannya harus mengeluarkan uang banyak karena dia dibanderol 100 juta poundsterling.

Ronald Koeman pekan lalu menyatakan kalau upaya Everton memperpanjang kontrak Lukaku menemui jalan buntu. Pemain depan asal Belgia itu menolak penawaran baru yang diajukan The Toffees.

Kabarnya Lukaku ingin bermain di klub yang berkompetisi di Liga Champions. Dengan produktivitasnya saat ini, Lukaku jadi komoditas yang sangat menarik buat banyak klub papan atas Eropa.

Tapi Lukaku tidak akan meninggalkan Goodison Park dengan mudah (dan murah). Soalnya Everton membanderol dia dengan harga sangat tinggi. Bahkan memecahkan rekor transfer yang kini dipunya Paul Pogba (89 juta poundsterling).

Liverpool Echo melaporkan kalau manajemen Everton melabeli strikernya itu dengan harga 100 juta poundsterling. Angka itu setara dengan Rp 1,671 triliun.

Everton punya alasa kuat untuk memasang harga tinggi. Pesepakbola 23 tahun itu tampil sangat impresif di musim ini. Dia sudah melesakkan 24 gol dan melepaskan enam assist dari 32 pertandingan Premier League.

Chelsea dikabarkan jadi salah satu klub yang sangat berminat padanya. Dia sempat memperkuat The Blues dalam periode 2011 sampai 2014, namun tak pernah benar-benar jadi pilihan utama di Stamford Bridge.


(din/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed