DetikSepakbola
Kamis 20 April 2017, 01:00 WIB

Kane Siap Berebut Predikat Top Skorer dengan Lukaku

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Kane Siap Berebut Predikat Top Skorer dengan Lukaku Foto: Action Images via Reuters/Paul Childs
London - Romelu Lukaku dan Harry Kane menjadi dua pemain tersubur di Premier League sejauh ini. Meski prioritas utamanya tetap gelar liga, Kane juga siap memburu predikat top skorer.

Meski sempat dua kali dirundung cedera, Kane terbukti tetap produktif pada musim ini. Striker Inggris yang kini berusia 23 tahun itu sudah mengemas 20 gol bersama Tottenham Hotspur di Premier League.

Kane berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak. Dia berada di bawah Lukaku, yang sudah bikin 24 gol untuk Everton.

Bagi Kane, fokus utamanya sekarang adalah membantu Spurs dalam perburuan gelar, di mana klubnya itu berusaha memangkas jarak empat poin dari Chelsea dengan enam laga tersisa.

Namun, Kane juga mengakui bahwa perebutan predikat top skorer juga menarik baginya. Dia akan berusaha merebut sepatu emas lagi setelah menjadi top skorer pada musim lalu dengan 25 gol.

"Sulit untuk mengabaikannya," jawab Kane saat ditanya apakah dirinya juga mengikuti perkembangan jumlah gol Lukaku.

"Sebagai seorang striker Anda ingin menjadi top skorer di liga, itu sudah jelas," lanjut Kane.

"Ada beberapa peluang di mana saya seharusnya mencetak gol, Lukaku bekerja dengan baik dan ini adalah persaingan yang baik, tapi hal yang paling penting adalah kami menang," katanya seperti dikutip dari Soccerway.



(mfi/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed