DetikSepakbola
Kamis 20 April 2017, 17:55 WIB

Cedera Teranyar Wilshere Tak Pengaruhi Masa Depannya di Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Cedera Teranyar Wilshere Tak Pengaruhi Masa Depannya di Arsenal Foto: Julian Finney/Getty Images
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut cedera teranyar Jack Wilshere tidak akan berpengaruh pada masa depannya bersama The Gunners.

Pemain Arsenal yang berusia 25 tahun itu saat ini sedang dipinjamkan ke Bournemouth dan kini mengalami cedera yang memaksanya harus absen sampai akhir musim.

Wilshere sendiri musim ini menjalani masa peminjaman di Bournemouth setelah merisaukan kurangnya kesempatan main di tim inti The Gunners. Pembicaraan kontrak baru sendiri rencananya akan dilakukan saat musim ini habis.

Wenger menyatakan bahwa sejauh ini belum ada pembahasan soal kontrak baru Wilshere, dengan kontraknya saat ini akan habis musim panas tahun depan. Tapi yang pasti cederanya tidak akan berimbas pada pembahasan itu.

"Cedera ini tak berkaitan dengan perpanjangan kontraknya. Kami belum memasuki pembahasan apa pun," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

[Baca juga: Tulang Kaki Retak, Wilshere Akhiri Musim Lebih Awal]

Wenger mengaku dirinya prihatin dan sedih mendengar cedera teranyar yang mengisi karier Wilshere. Ia juga memprediksi pemainnya itu sudah bisa kembali latihan sepenuhnya pada bulan Juli.

"Kami pikir cederanya tidak parah-parah amat dan tidak membutuhkan operasi. Ia akan kembali di bulan Juli untuk latihan seperti biasa. Kami butuh kesabran dan semoga berharap semuanya berjalan lancar," ucapnya.

"Ia masih merupakan pemain Bournemouth sampai akhir musim tapi kami punya pemahaman bagus dengan staf medis. Proses pemulihan akan dilakukan di sini karena musim akan berakhir dan masa peminjaman berakhir. Pada saat jeda, seluruh proses pemulihan akan dilakukan di sini.

"Saya sedih karena Jack merupakan seorang pesepakbola hebat, dengan otak sepakbola yang bagus. Kariernya sudah diisi dengan banyak cedera. Di level teratas pada saat ini yang terpenting adalah konsistensi. Pertandingan kini sangat sengit sehingga butuh waktu untuk mendapat kembali ritme dan konsistensi," tuturnya.



(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed