DetikSepakbola
Kamis 20 Apr 2017, 19:39 WIB

Hasselbaink Sebut Lukaku Mampu Pimpin Lini Depan Chelsea

Kris Fathoni W - detikSport
Hasselbaink Sebut Lukaku Mampu Pimpin Lini Depan Chelsea Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
London - Mantan striker Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink menjagokan Romelu Lukaku untuk menggantikan Diego Costa di Stamford Bridge kalau pemain asal Spanyol itu pergi.

Dalam beberapa waktu terakhir masa depan Lukaku di Everton sudah jadi spekulasi. Pemain asal Belgia itu salah satunya diprediksi akan kembali ke Chelsea, sehubungan dengan keinginannya main di Liga Champions.

Hasselbaink, yang berseragam Chelsea periode 2000–2004, pun mendukung penuh seandainya Lukaku memang ingin kembali ke The Blues yang pada 2011 pernah merekrutnya dari Anderlecht.

"Jangan lupakan bahwa dulu ia ada di Stamford Bridge dan ia sudah dipinjamkan ke banyak klub karena butuh waktu bermain," kata Hasselbaink kepada Premier League Daily yang dilansir Sky Sports.

"Ia sudah dipinjamkan ke West Brom dan Everton, dan ia sudah tampil gemilang. Luar biasa. Saat itu Everton mengeluarkan banyak uang buatnya karena ia sudah tumbuh dengan sedemikian bagus, untuk pemain macam itu saat ini wajar Anda mengeluarkan uang sebanyak itu, dan kalau Anda butuh pencetak gol di usia seperti dirinya Anda harus merogoh kocek. Saya pikir ia sudah semakin matang. Tapi kalau Anda membandingkan Costa dan Lukaku, mereka sangat mirip. Jika Anda membandingkannya dengan Kane tentu saja sangat berbeda.

"Dengan cara main Chelsea saat ini, dirinya (Lukaku), bersama (Alvaro) Morata merupakan pemain yang kelihatannya bakal mengambil alih peran Costa. Apa ia sebagus Costa? Saya pikir kemampuan mereka sangat dekat. Mereka amat mirip, ia tak setemperamental (Costa) itu tapi mampu memimpin lini depan dan saya pikir ia akan jadi lebih baik," tuturnya.

Masa depan Costa di Chelsea sendiri sempat diselimuti spekulasi, setelah pemain yang lahir di Brasil itu disebut-sebut diminati oleh klub China.

Jika memang Costa akhirnya pergi dari Chelsea, Hasselbaink pun tak ragu kalau Lukaku akan jadi opsi tepat buat skuat Antonio Conte.

"Dengan rasa hormat pada Everton, jika ia ke Chelsea maka ia akan tampil dengan para pemain yang lebih baik sehingga ia pun akan jadi lebih baik pula," ucap Hasselbaink.

"Ya, ia akan dapat tekanan besar, seragam yang ia kenakan jadi lebih berat, dan cuma pemain tipe tertentu yang bisa mengatasi hal seperti itu, dan ia harus memberikan pembuktikan. Tapi dari apa yang sudah ia lakukan dengan Everton, mantap, sangat bagus sekali," sebutnya.



(krs/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed