DetikSepakbola
Kamis 20 April 2017, 19:40 WIB

Jelang Piala FA

Berbekal Pengalaman Arsenal di Piala FA, Wenger Optimistis Hadapi City

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Berbekal Pengalaman Arsenal di Piala FA, Wenger Optimistis Hadapi City Foto: Getty Images/Ian MacNicol
London - Arsenal menatap semifinal Piala FA melawan Manchester City dengan optimistis. The Gunners merasa punya cukup pengalaman tampil di Wembley.

Arsenal akan menghadapi City di Wembley, Minggu (23/4/2017) malam WIB untuk memperebutkan tiket final Piala FA musim ini. Ini jadi pertemuan kedua antara Arsenal dan City dalam bulan ini, di mana mereka bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium pada ajang Premier League.

Arsenal secara keseluruhan musim ini tertinggal secara head to head. Pada pertemuan pertama di liga musim ini, skuat besutan Arsene Wenger itu kalah 1-2 di Etihad Stadium.

Kendati demikian, Wenger optimistis menatap pertandingan ini. Pengalaman juara di 2014 dan 2015 lalu diyakininya bisa memegang peran kunci, meski tetap mengakui bakal perlu performa terbaik untuk mengatasi tim sekelas City.

"Kami sudah memainkan beberapa laga di sana belakangan ini. Kami tahu apa yang menunggu kami dan kami tahu kedua ruang ganti karena sudah pernah berada di kedua ruangan itu, dan lapangan jauh lebih dari sebelumnya. Secara keseluruhan, kami tidak akan linglung di sana," ujar Wenger.

"Kami ambisius karena kami sudah pernah berhasil sebelumnya dan kami tahu kami bisa mewujudkannya. Di semifinal sebelumnya, kami jadi super favorit tapi kali ini adalah dua tim yang sangat dekat satu sama lain di Premier League."

"Jadi sekarang lebih seimbang dalam hal kans di awal. Kami tahu kami harus berada di level terbaik untuk lolos. Kami fokus dan sangat termotivasi. Mungkin kepercayaan diri tidak maksimal karena belakangan mendapatkan hasil mengecewakan. Tapi ini kans bagus untuk menunjukkan kami siap untuk sebuah pertarungan dan unjuk seberapa ingin ke final," tambahnya di situs resmi klub.
(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed