DetikSepakbola
Jumat 21 April 2017, 13:07 WIB

Cedera-Cedera yang Membuat Klopp Hitung Ulang Peluang Juara

Femi Diah - detikSport
Cedera-Cedera yang Membuat Klopp Hitung Ulang Peluang Juara Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Liverpool - Juergen Klopp mengakui Liverpool kesulitan dalam persaingan perebutan gelar juara Premier League. Cederanya pemain secara bergantian menjadi alasan Klopp.

Para pemain Liverpool memang tak henti-hentinya diterpa cedera. Sadio Mane, Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Jordan Henderson harus beristirahat lama. Gegenpressing yang diterapkan Klopp disebut-sebut sebagai penyebabnya.

Maka, Klopp menyebut jika musim ini tak mematok target juara. Dia bilang bisa finis empat besar dan meraih tiket Liga Champions musim depan akan menjadi perolehan yang bisa diterima.

"Cedera membuat kami kesulitan menghadapi berbagai situasi. Saya pikir jika kami bisa menurunkan dua belas atau tiga belas pemain utama kami sepanjang musim maka kami hanya akan berjarak enam atau tujuh poin dari puncak klasemen," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

"Ini bisa saja menjadi musim yang menarik, tetapi hal itu tidak penting lagi karena kami tidak boleh melihat ke belakang," imbuh dia.

Selain masalah cedera, Klopp juga menyoroti mudahnya Liverpool kebobolan musim ini. The Reds sudah kemasukan 40 gol musim ini, menjadi tim paling sering kebobolan di antara lima tim teratas klasemen.

"Kami terlalu sering kebobolan. Sepanjang karier saya sebagai manajer, tim saya jarang kemasukan gol sebanyak ini. Kami akan segera memperbaikinya. Yang jelas ini bukan karena gaya bertahan kami," ungkap Klopp.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace dalam ujian terdekat. Laga itu akan dihelat di Anfield, Minggu (23/4/2017). Saat ini, The Reds menempati urutan ketiga di papan klasemen sementara dengan 66 poin, berjarak sembilan poin dari Chelsea yang ada di puncak tabel.



(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed