DetikSepakbola
Jumat 28 April 2017, 17:53 WIB

Klopp: Madrid-Barca pun Akan Kesulitan di Premier League

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Klopp: Madrid-Barca pun Akan Kesulitan di Premier League Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa Premier League begitu berat. Menurut dia, bahkan Real Madrid dan Barcelona pun tak akan bisa mendominasi.

Klub-klub raksasa Spanyol itu telah menjadi rival berat di sejak lama. Baru dalam beberapa musim terakhir, Atletico Madrid mulai bisa sedikit menganggu duopoli Barca dan Madrid.

Sampai pekan ke-35, Barca dan Madrid menempati posisi dua besar di papan klasemen La Liga dengan angka yang sama 78 poin. Mereka unggul 10 poin dari Atletico dan Sevilla di bawahnya.

Sedangkan di Inggris, Chelsea yang semula berjarak cukup jauh pun mulai terjangkau. The Blues hanya terpaut empat angka dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur, sedangkan kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

Di sisi lain, Premier League turut menciptakan rekor buruk bagi Josep Guardiola, yang begitu sukses bersama Barcelona dan Bayern Munich. Guardiola untuk pertama kalinya mengalami nirgelar dalam semusim seiring kegagalan Manchester City meraih trofi di kompetisi apapun di 2016-17.

"Bahkan untuk tim-tim hebat Spanyol, akan kesulitan untuk memenangi Premier League," sebut Klopp dalam wawancaranya dengan Marca, yang dilansir Daily Mail. "Tentu mereka akan memperjuangkan semua kompetisi, tapi akan sangat sulit."

"Di Premier League, tidak ada yang pasti. Intensitasnya sangat tinggi dan banyak hal yang bisa terjadi di banyak pertandingan. Tidak ada di sebuah laga di mana Anda bisa menang 4-0 dengan mudah dan mengistirahatkan seluruh tim inti Anda."

"Hal itu tidak ada juga di Bundesliga, kecuali Anda adalah Bayern Munich," sambung eks pembesut Borussia Dortmund ini.

"Chelsea memang sedang menjalani musim yang hebat tapi ada banyak pertandingan di mana mereka hanya menang 1-0, dan harus bertahan sampai akhir. Saya sudah menjajal dua liga dan saya bisa bilang bahwa ini [Premier League] sangat berat. Tanya saja Pep Guardiola, dia akan mengatakan hal yang sama."



(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed