DetikSepakbola
Kamis 04 Mei 2017, 19:20 WIB

Benteke pada Klopp: Tak Ada Dendam, Cuma Sepakbola Biasa

Yanu Arifin - detikSport
Benteke pada Klopp: Tak Ada Dendam, Cuma Sepakbola Biasa Foto: Reuters / Paul Childs Livepic
London - Christian Benteke tersingkir dari Liverpool di era kepelatihan Juergen Klopp. Tak ada rasa kesal atau dendam dirasakan striker Belgia itu pada Klopp.

Benteke didatangkan Liverpool dari Aston Villa di musim panas 2015 dengan banderol 32,5 juta poundsterling. Brendan Rodgers yang memboyongnya ketika itu.

Peralihan pelatih dari Brendan Rodgers ke Klopp membuat nasib Benteke berubah. Dia kesulitan dengan cuma mencetak 10 gol dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Di musim panas 2016, Benteke akhirnya dilepas Liverpool ke Crystal Palace dengan harga 27 juta poundsterling, lebih murah lima juta dari harga jualnya.

"Saya tidak punya alasan kesal padanya (Klopp). Saya cuma frustrasi pada waktu itu. Tapi bagaimanapun, saya bukanlah orang yang merusak sesuatu yang sudah atau akan saya bangun. Saya tipe orang yang bilang, 'Kalau tidak bisa berhasil di sini, maka akan berhasil di tempat lain," ujar Benteke kepada Sport Foot.

Benteke sudah membuktikan kalau keputusan Klopp membuang dirinya salah. Dia membuat dua gol saat membantu Palace menang 2-1 di Anfield pada April lalu. Di musim ini dia total membuat 16 gol dan berhasil menjaga Palace dari ancaman degradasi.

"Apakah saya ingin menunjukkan kalau dia salah dalam laga di Anfield itu? Dia cuma manusia biasa dan saya tidak ingin memaksakan penampilan saya."

"Saat saya mencetak gol dan berusaha tak merayakannya, saya sangat senang. Tapi saya tetap menghormati. Banyak pemain yang memprovokasi pelatih, fans, tapi itu bukan saya," tegasnya.
(din/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed