DetikSepakbola
Senin 08 Mei 2017, 12:56 WIB

Hasil Imbang Bukan Kiamat untuk Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
Hasil Imbang Bukan Kiamat untuk Liverpool Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Liverpool - Juergen Klopp mengatakan Liverpool tidak sedang menatap hari akhir setelah ditahan imbang Southampton, meski posisi mereka di empat besar kini terancam.

Liverpool cuma bermain 0-0 dengan Southampton di Stadion Anfield, Minggu (7/5/2017). Meski mendominasi laga dengan melepaskan 17 shots dan 8 di antaranya on target, tidak ada satu gol pun yang dicetak Liverpool.

Tambahan satu poin membuat Liverpool masih berada di peringkat tiga dengan koleksi 70 dari 36 laga. Posisinya masih rentan digusur Manchester City (69), Manchester United (65), dan Arsenal (63) yang baru bermain 35 kali.

[Gambas:Sportradar]

"Sekarang kami hanya dapat satu poin, kami inginnya dapat tiga poin, tapi ini bukanlah akhir dari dunia. Ini bukan sesuatu yang kami inginkan, kami kecewa seperti yang anda bayangkan, tapi kami akan terus melangkah," ujar Klopp di ESPN.

Dengan menyisakan dua pertandingan, Liverpool cuma bisa mengumpulkan poin maksimal 76. Perolehan itu bisa tersalip City yang berpeluang mengumpulkan 78 poin kalau menang di tiga laga sisanya.

Philippe Coutinho dkk. pun dituntut harus menang di dua pertandingan terakhirnya. Sebab kalau demikian, MU dan Arsenal tetap tidak bisa menggusur mereka di posisi empat lantaran poin maksimalnya cuma 74 dan 72.

Dua pertandingan tersisa Liverpool adalah bertandang ke London Stadium, kandang West Ham United, pada (14/5) serta menjamu Middlesbrough di Anfield (21/5).

[Baca Juga: Liverpool Imbang Tanpa Gol Lawan Southampton]
(din/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed