DetikSepakbola
Selasa 09 Mei 2017, 11:55 WIB

Tak Mau Terpeleset Lagi, Spurs Ingin Kunci Posisi Runner-up

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Tak Mau Terpeleset Lagi, Spurs Ingin Kunci Posisi Runner-up Tottenham Hotspur Incar Finis Runner-up (Foto: Action Images via Reuters / Matthew Childs)
London - Gelar juara liga nyaris tidak mungkin diraih Tottenham Hotspur. Spurs pun kini fokus mengunci posisi runner-up agar mimpi buruk musim lalu tak terulang.

Adalah kekalahan 0-1 dari West Ham United di pekan ke-36 yang membuat Spurs gagal menjaga peluangnya jadi juara. Padahal jika menang saat itu Spurs setidaknya bisa memangkas jarak jadi satu poin.

Tapi yang ada malah jarak melebar lagi jadi tujuh poin setelah Chelsea menang 3-0 atas Middlesbrough, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB tadi. Dengan kondisi seperti ini maka Chelsea tinggal butuh satu kemenangan dari tiga laga tersisa untuk mengunci gelar juara.

Maka wajar jika Spurs hanya bisa berharap Chelsea terpeleset dan ketimbang melakukan itu, The Lilywhites lebih baik berkonsentrasi penuh mengunci posisi kedua klasemen hingga akhir musim.

Spurs tentu tak ingin seperti musim lalu ketika mereka terlibat persaingan dengan Leicester City. Setelah imbang 2-2 dengan Chelsea yang membuat Leicester juara, Spurs gagal menang di empat laga terakhir dan akhirnya disalip Arsenal yang finis posisi kedua.

"Tentu saja kami sadar bahwa hasil ini (laga melawan West Ham) begitu kejam untuk musim kami. Tapi kami sudah berusaha maksimal dan kami ingin menuntaskan musim dengan baik," ujar bek kiri Spurs, Ben Davies, seperti dikutip Soccerway.

"Memang ada kemiripan dengan laga kontra Chelsea musim lalu (hasil imbang 2-2 yang membuat Leicester juar) tapi kami sudah bertekad tampil oke musim ini. Saya rasa kami sudah dewasa sebagai tim," sambungnya.

"Musim lalu kami terpeleset di akhir-akhir. Kami tidak ingin membiarkan itu terjadi lagi."

"Saya kami bakal bangkit lagi terlepas siapapun lawan kami nantinya, di mana kami tidak tampil oke hari Jumat lalu."

"Ada rasa bangga dalam tim ini dan kami tidak ingin kejadian musim lalu terulang lagi musim ini - dan pekan besok adalah saatnya kami mencoba melakukan itu," tutup Davies.



(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed