DetikSepakbola
Senin 15 Mei 2017, 13:12 WIB

Mourinho: Titel Juara Lebih Penting daripada Finis Empat Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Mourinho: Titel Juara Lebih Penting daripada Finis Empat Besar Foto: Reuters / Darren Staples
Manchester - Jose Mourinho mengatakan, tak masalah Manchester United gagal finis di empat besar musim ini. Menurut Mourinho, MU lebih mementingkan meraih trofi juara.

MU dipastikan akan gagal finis di zona Liga Champions setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 1-2 di White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Dengan 65 poin dan dua laga sisa, 'Setan Merah' tidak mungkin lagi mengejar Manchester City yang menghuni posisi empat dengan 72 poin.

Manajer MU itu sempat menyatakan akan melepas Premier League demi memprioritaskan Liga Europa, kompetisi yang menawarkan sebuah tempat di Liga Champions untuk sang juara. MU tinggal selangkah lagi mencapainya seiring kesuksesan lolos ke babak final.

Kendati demikian, laju buruk di liga tidak diterima begitu saja oleh suporter MU. Apalagi, MU baru sekali bisa finis empat besar setelah ditinggal pensiun Sir Alex Ferguson pada 2013.

Di musim ini, MU sudah mengantongi Community Shield, Liga Inggris, dan di ambang sebuah titel Eropa. Mourinho berpendapat, klub-klub rival pun akan ingin di posisi MU sekarang.

"Saya tidak tahu klub-klub lain, saya tidak tahu cara berpikir mereka, saya tidak tahu apa yang penting untuk mereka. Kami, Manchester United, bagi kami lebih penting memenangi titel-titel juara daripada finis empat besar," sengat Mourinho, yang diwartakan Mirror.

"Jadi kalau kami bisa memenangi titel ketiga, atau yang Anda bilang titel kedua, kalau kami bisa melakukannya itu akan sangat bagus untuk kami. Karena kami tahu itu adalah target penting, kami tahu bahwa kalau kami kalah di final kami tidak akan bermain di Liga Champions, kami tahu itu."

"Tapi berjuang untuk titel-titel juara dan mungkin klub-klub lain yang finis di empat besar, mungkin mereka ingin berada di dalam posisi kami, mencoba bertarung demi sebuah titel juara," nilai Mourinho.

MU akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, 24 Mei mendatang.




(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed