DetikSepakbola
Selasa 16 Mei 2017, 05:50 WIB

Satu Menit yang Gila untuk John Terry

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Satu Menit yang Gila untuk John Terry John Terry merayakan golnya ke gawang Watford (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London - From hero to almost zero. John Terry hampir saja jadi pesakitan karena kesalahannya berujung gol untuk Watford. Beruntung bagi Terry, Chelsea akhirnya menang.

Terry mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter di laga pertama Chelsea usai memastikan gelar juara Premier League. Bek berusia 36 tahun itu dimainkan sejak menit pertama saat Chelsea menjamu Watford di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Selasa (16/5/2017) dinihari WIB.

Ini jadi kesempatan langka bagi Terry. Kali terakhir dia tampil sebagai starter dalam pertandingan di liga adalah saat Chelsea imbang 2-2 dengan Swansea City pada 11 September 2016.

Terry pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Di menit ke-22, Terry mencetak gol untuk membuka keunggulan Chelsea. Dia memanfaatkan bola liar di kotak penalti setelah sebuah tendangan sudut.

Itu merupakan gol perdana Terry di Premier League musim ini. Maka wajar jika dia tampak emosional saat merayakannya.

Tapi, sekitar satu menit --Mirror menyebut 35 detik-- kemudian, Terry justru melakukan kesalahan. Berniat menghalau bola dengan sundulan, Terry justru mengarahkan bola ke Etienne Capoue yang kemudian langsung menanduk bola untuk menyamakan kedudukan.

Beruntung bagi Terry, Chelsea akhirnya memenangi pertandingan. Dapat perlawanan ketat dari Watford, Chelsea akhirnya menutup laga dengan kemenangan 4-3.

"Itu adalah menit yang gila. Saya mencetak gol dan semenit kemudian membuat kesalahan dan membiarkannya (Etienne Capoue) masuk. Emosi yang campur aduk," ujar Terry kepada BBC Sport.

"Saya senang mencetak gol. Tapi siapapun anak muda yang menonton, kalau ragu, singkirkan saja. Itulah yang harusnya saya lakukan," lanjutnya.

"Saya senang bisa kembali main penuh dan yang paling penting, mencetak gol dan menang. Penting untuk tetap menjaga momentum ini untuk final Piala FA."

Terry akan meninggalkan Chelsea setelah musim ini berakhir. Tapi hingga kini Terry belum memutuskan akan lanjut main atau gantung sepatu.


(nds/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed