DetikSepakbola
Rabu 17 Mei 2017, 07:43 WIB

Aguero Bintang Utama Kemenangan City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Aguero Bintang Utama Kemenangan City Foto: Sergio Aguero menggiring bola pada laga melawan West Brom (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester - Sergio Aguero memang tak menyumbangkan gol saat Manchester City mengalahkan West Bromwich Albion. Akan tetapi, kontribusi besar Aguero membuatnya dianggap sebagai bintang utama.

City mengalahkan West Brom 3-1 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB. Tiga gol City dibagi rata oleh Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, dan Yaya Toure.

(Baca juga: City Tekuk West Brom 3-1)

Meski Aguero tak mencetak gol, manajer Pep Guardiola benar-benar puas dengan performa penyerang asal Argentina itu. Aguero bukan hanya punya andil dalam terciptanya tiga gol itu, tapi juga menunjukkan determinasi yang luar biasa.

"Dia tak mencetak gol hari ini, tapi dia membantu kami membuat assist. Anda harus ikut banyak bermain sebagai striker," puji manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

"Saya pikir Sergio punya kualitas, bukan hanya untuk mencetak gol tapi juga menciptakan ruang di belakang para bek. Dia juga punya kualitas untuk membuat umpan. Saya sangat gembira dengannya," ujar Guardiola.

Pada gol pertama, Aguero dengan cerdik mengirimkan umpan kepada De Bruyne dengan tumitnya. Umpan silang dari De Bruyne kemudian dituntaskan Gabriel Jesus menjadi gol.

Pada gol kedua, Aguero mengirimkan bola ke arah Gabriel Jesus, tapi diantisipasi oleh barisan belakang lawan. Bola liar kemudian disambar De Bruyne dengan tembakan keras.

Sementara pada gol ketiga, Aguero melakukan umpan satu-dua dengan Yaya Toure, yang membuat Toure langsung berhadapan dengan kiper lawan dan bisa mencetak gol.

"Dia membuat assist untuk gol pertama dan dia bekerja sama dengan Yaya Toure untuk gol ketiga. Penampilannya menakjubkan," kata Guardiola.

Aguero sejauh ini masih menjadi top skorer City pada musim ini dengan sumbangan 31 gol dalam 44 laga.



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed