DetikSepakbola
Rabu 17 Mei 2017, 09:37 WIB

Demi Lolos Langsung ke Liga Champions, City Ingin Amankan Posisi Tiga

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Demi Lolos Langsung ke Liga Champions, City Ingin Amankan Posisi Tiga Foto: Getty Images/Matthew Lewis
Manchester - Manchester City butuh satu poin lagi untuk memastikan diri lolos ke Liga Champions. Tapi, demi lolos langsung ke Liga Champions, City menargetkan poin penuh di laga terakhir.

Kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Rabu (17/5/2017) dinihari WIB, mengangkat City ke peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League. The Citizens mengumpulkan 75 poin dari 37 laga dan berada di atas Liverpool (73) serta Arsenal (72).

Secara matematis, perolehan poin City masih bisa disamai oleh Arsenal dengan satu laga sisa. Oleh karena itu, City saat ini belum pasti finis di zona empat besar.

Untuk memastikannya, City harus meraih minimal hasil seri pada laga tandang melawan Watford, Minggu (21/5/2017) mendatang. Dengan tambahan satu angka, City setidaknya akan aman dari kejaran Arsenal dan paling tidak akan finis di posisi keempat (andai Liverpool menang besar di laga terakhir dan punya selisih gol lebih baik).

Namun, City ingin finis di posisi ketiga, yang berarti lolos langsung ke fase grup Liga Champions tanpa perlu melewati play-off. Hal itu bisa diwujudkan lewat kemenangan atas Watford.

"Kami pergi ke London untuk mengamankan posisi ketiga," ucap manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

"Saya tak mengatakan ini sudah berakhir, tapi Arsenal harus mencetak banyak gol," kata Guardiola.

City saat ini punya selisih gol +36, Liverpool +33, sedangkan Arsenal +31. Liverpool sendiri akan menjamu Middlesbrough di laga terakhir, sementara Arsenal akan menghadapi Everton di kandang sendiri.

"Kami menginginkan performa bagus lainnya untuk finis ketiga, mengamankan rute langsung ke Liga Champions," kata Guardiola.


(mfi/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed