DetikSepakbola
Jumat 19 Mei 2017, 12:49 WIB

'Pilih Finis Kedua Tanpa Gelar atau Memenangi Dua Piala dan Main di Liga Champions?'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pilih Finis Kedua Tanpa Gelar atau Memenangi Dua Piala dan Main di Liga Champions? Foto: Julian Finney/Getty Images
Manchester - Phil Jones menepis anggapan miring soal Manchester United di musim ini. Menurut dia, MU cukup oke karena meraih titel juara serta punya kans ke Liga Champions.

MU sudah pasti akan mengakhiri Premier League 2016-17 di posisi keenam. Dengan sisa satu pertandingan liga, jumlah angka yang dikumpulkan MU [66] tidak mungkin lagi mengejar Arsenal [72] dan Liverpool [73].

Ini adalah finis terburuk kedua 'Setan Merah' di era Premier League usai finis ketujuh pada 2013-14. Meski begitu, MU sedikit terhibur karena telah berhasil mengantongi Piala Liga Inggris.

Koleksi trofi itu sangat mungkin bertambah, seiring sukses MU menjejak final Liga Europa di mana mereka akan berhadapan dengan Ajax. Pemenang kompetisi tersebut mendapatkan "bonus" berupa tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, tidak sedikit kalangan yang mengkritik performa MU di musim ini. Mengingat belanja besar yang dilakukan di musim panas lalu.

Sebelum menatap Ajax, MU lebih dulu akan melakoni laga pamungkas liga melawan Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5). Jones mengaku sudah memikirkan final di Stockholm.

"Gila kalau menghilangkan [final] sepenuhnya dari pikiran Anda," aku bek tengah MU ini kepada situs resmi klub. "Itu adalah sebuah pertandingan penting bagi kami, kami sangat bersemangat dengan laga final dan kami sudah memenangi sebuah piala."

"Orang-orang akan melihat papan klasemen dan bilang kalau kami tidak memiliki musim yang bagus, tapi pada akhirnya, Anda lebih pilih finis kedua dan tanpa memenangi apapun atau memenangi dua piala dan main di Liga Champions?" cetus Jones.

Final Liga Europa antara Ajax kontra MU akan digelar pada 24 Mei 2017.



(rin/krs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed