DetikSepakbola
Sabtu 20 Mei 2017, 01:59 WIB

Guardiola: City Memang Butuh Perubahan

Yanu Arifin - detikSport
Guardiola: City Memang Butuh Perubahan Manajer Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Clive Mason/Getty Images)
Manchester - Josep Guardiola gagal membawa Manchester City bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris musim ini. Lantas, apa rencana manajer asal Spanyol itu musim depan?

Guardiola yang diharapkan membawa City kembali ke trek juara, gagal melakukannya. The Citizens kalah dari Chelsea yang jadi juara, dan bahkan dari Tottenham Hotspur yang keluar sebagai runner up.

Tak mau terus terlarut dengan reputasinya sebagai pelatih juara yang tercoreng, Guardiola bergegas menyiapkan skuat City yang baru untuk musim depan.

City menurut Guardiola setidaknya butuh lima pemain anyar musim depan. Hampir semua posisi ingin ditambah kekuatannya yakni kiper, bek sayap, bek tengah dan penyerang.

"Saya tahu tentang pemain saya. Saya belajar banyak tentang apa yang harus dilakukan agar bisa membuat pemain lebih baik dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Guardiola dikutip Mirror.

"Kami akan membuat perubahan, tapi banyak pemain yang akan bertahan," sambungnya.

Nama-nama top sudah mulai dikaitkan dengan City semisal Alexis Sanchez, Kyle Walker dan Virgil van Dijk.

Sedangkan pemain yang bakal pergi, selain Pablo Zabaleta yang dipastikan tidak memperpanjang kontraknya, adalah Joe Hart dan Jesus Navas.

Dan City akan mulai bergegas membangun skuat baru usai menghadapi pertandingan terakhir di Liga Inggris dengan melawan Watford, Minggu (21/5/2017).



(cas/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed