DetikSepakbola
Senin 19 Juni 2017, 19:47 WIB

Selama Fisiknya Masih Kuat, Silva Bakal Terus di City

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Selama Fisiknya Masih Kuat, Silva Bakal Terus di City Playmaker Manchester City David Silva (Foto: Mark Robinson/Getty Images)
Canary - David Silva mengaku ingin bertahan selama mungkin di Manchester City. Tapi hal itu bakal dilakukan jika kondisi fisik Silva masih memungkinkan.

Silva memasuki musim ketujuhnya bersama City setelah pertama kali berseragam klub itu pada 2010. Dibeli dari Valencia, Silva jadi salah satu pemain bintang klub asal Manchester tersebut.

Selama membela City, Silva sudah memberikan dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dan dua trofi Piala Liga Inggris. Ada total 51 gol dibuat dari 296 penampilan di seluruh kompetisi.

Di umur yang sudah menginjak 31 tahun, Silva rupanya belum kehilangan antusiasme sama sekali membela City dan berharap bisa bertahan lebih lama dari kontraknya saat ini yang berlaku sampai 2019.

Pasalnya Silva begitu nyaman bermain untuk City meski dia sadar bahwa itu harus ditunjang kondisi fisik yang oke demi bersaing di kompetisi seketat Premier League. Meski boleh dikatakan Silva jarang mendapat cedera parah semasa memperkuat City.

Seperti dikutip Transfermarkt, Silva paling lama menepi selama sembilan pertandingan atau sekitar 45 hari. Itu pun terjadi di musim 2015/2016 saat mendapat cedera engkel.

"Saya sangat bahagia di City dan saya ingin bertahan selama mungkin di sini," ujar Silva di Soccerway.

"Tentu saja itu tergantung kondisi fisik saya, kualitas permainan saya, dan jika klub menginginkan saya bertahan di sini," sambungnya.

"Saya ingin bertahan di sana sampai pensiun tapi Premier League adalah kompetisi yang sangat sulit, sangat menuntut fisik dibanding liga-liga lain seperti La Liga, jadi semuanya tergantung itu."



(mrp/raw)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed