DetikSepakbola
Minggu 09 Juli 2017, 15:47 WIB

Lukaku Sebut MU Klub Terbesar di Dunia

Kris Fathoni W - detikSport
Lukaku Sebut MU Klub Terbesar di Dunia Romelu Lukaku, penyerang Everton yang berada di ambang kepindahan ke MU (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Los Angeles - Romelu Lukaku mengungkap betapa dirinya sangat antuasis dan gembira di ambang kepindahan ke Manchester United, yang disebutnya sebagai klub terbesar di dunia.

Tinggal tunggu waktu sampai Lukaku diumumkan sebagai pemain baru MU setelah klub itu mencapai kata sepakat dengan Everton seputar harga transfernya. Pemain bersangkutan pun sudah menyelesaikan tes medisnya di Los Angeles, Sabtu (8/7/2017) waktu setempat.

"Ini merupakan sebuah kesempatan yang senantiasa saya tunggu sejak kecil," kata Lukaku dalam wawancara dengan ESPNFC.

"Ketika (Manchester United) datang, saya tak perlu berpikir dua kali. Jadi saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari sejarah mereka," imbuhnya.

Sejak April lalu penyerang asal Belgia berusia 24 tahun itu sudah dispekulasikan masa depannya di Everton, ketika menyatakan tak bakal memperpanjang kontraknya.

Pada prosesnya, seiring dengan menguatnya sinyal ketertarikan MU di musim panas, Chelsea yang pernah diperkuat Lukaku pun sempat ikut berusaha mengajukan tawaran terhadapnya. Tapi saat itu keputusan Lukaku rupanya sudah bulat.

"Saya sudah memberi janji dan tidak melihat ke belakang lagi. Secara mental saya sudah siap menjadi bagian dari tim (MU)," ujarnya.

Lukaku kemudian diminta menjelaskan apa yang akan menjadi jawabannya ketika ada orang menanyakan alasannya memilih The Red Devils -- yang finis keenam di Premier League musim lalu, alih-alih sang juara bertahan.

"Saya akan bilang, 'Siapa yang bisa mengatakan tidak buat klub terbesar di dunia?'. Stadion termegah di Inggris. Suporter terhebat. Ini merupakan kesempatan sempurna," tutur Lukaku.

"Saya selalu bilang ingin main untuk sebuah tim yang hendak menantang seluruh trofi yang ada. Saya pikir saat ini Manchester United ingin menjadi tim dominan, kekuatan dominan. Melihat sejarah mereka akan menjawab semuanya. Bisa menjadi bagian dari sebuah klub seperti itu adalah sesuatu yang selalu saya inginkan.

"Saya berterima kasih atas kesempatan yang mereka beri kepada saya. Kini waktunya bekerja keras, lebih keras dari sebelumnya. Saya siap melakukannya. Semoga itu akan berbuah manis," sebutnya.



(krs/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed