DetikSepakbola
Kamis 13 Juli 2017, 02:38 WIB

Guendogan: City Harus Juara

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Guendogan: City Harus Juara Foto: Shaun Botterill/Getty Images
Manchester - Ilkay Guendogan dan Manchester City melewati musim lalu dengan mengecewakan. Guendogan menatap musim 2017-18 dengan optimistis untuk membawa City meraih trofi.

Gelandang Jerman itu gagal memberikan kontribusi optimal untuk City setelah didatangkan dari Borussia Dortmund. Meski mengawali dengan impresif usai menyumbang lima gol dan dua assist, tapi Guendogan mengalami cedera parah sehingga terpaksa absen sejak Desember 2016.

Setali tiga uang, City pun mengakhiri musim tanpa gelar. The Citizens tersingkir di Piala FA (semifinal), didepak Manchester United di babak keempat Piala Liga, dikalahkan AS Monaco di babak 16 besar Liga Champions, sebelum finis ketiga di Premier League.

Jelas gagal total bagi City. Apalagi, 'Manchester Biru' digadang-gadang akan berjaya karena memiliki pelatih sekaliber Josep Guardiola plus telah mendatangkan sejumlah pemain top seperti Guendogan, Nolito, Leroy Sane, John Stones, Claudio Bravo, dan Gabriel Jesus.

Guendogan sedang bekerja keras agar mampu bugar sejak awal musim depan. Kali ini, City jangan sampai gagal berprestasi lagi.

"Penting untuk lolos otomatis ke Liga Champions karena kami pada dasarnya mengharapkan hasil yang lebih," ungkap Guendogan kepada Sport Bild, yang dikutip ESPN.

"Ketika itu kami sangat stabil di beberapa pertandingan, dan sekarang tampaknya sekali lagi akan ada kejutan-kejutan lain. Namun, terlepas daripada itu sudah jelas bahwa target kami dan juga targetku bahwa kami harus bisa juara."

"Itulah yang kami kerjakan setiap hari. Menurutku Premier League lebih penting dari apapun untuk fans di Inggris. Bagi kami para pemain, Liga Champions adalah ajang terbesar karena City juga belum pernah memenanginya."



(rin/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed