DetikSepakbola
Kamis 13 Juli 2017, 08:22 WIB

'Lukaku Sudah Terbukti di Premier League'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Lukaku Sudah Terbukti di Premier League Romelu Lukaku ditebus dengan harga sangat mahal oleh Manchester United. Foto: Harry How/Getty Images
Manchester - Penyerang legendaris Manchester United Andy Cole mendukung perekrutan Romelu Lukaku. Sekalipun Lukaku mesti ditebus dengan nilai transfer yang luar biasa besar.

MU butuh merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Lukaku dari Everton. Kesepakatan biaya transfer Lukaku mencapai 75 juta pound, yang memungkinkan mendekati 100 juta pound dengan syarat tertentu.

Tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan MU memilih Lukaku ketimbang striker Real Madrid Alvaro Morata. Namun, memang Lukaku punya nilai plus dibandingkan Morata karena hanya akan butuh waktu adaptasi di klub baru.

Selain itu, Lukaku punya rekam jejak yang cukup impresif. Setelah dipermanenkan Everton dari Chelsea di 2014, pesepakbola berusia 24 tahun ini tidak pernah mencetak kurang dari 20 gol setiap musimnya. Sedangkan musim lalu menjadi periode paling produktif Lukaku di mana dia membukukan 25 gol untuk the Toffees di Premier League saja.

Cole menjadi bagian dari masa kejayaan 'Setan Merah' termasuk saat meraih treble di 1999. Cole yakin Lukaku akan memberikan dampak besar di lini serang MU pada musim depan.

"Dia adalah sebuah rekrutan yang sangat besar," ungkap Cole kepada MUTV. "Pemain-pemain sekarang memang mahal-mahal tapi dia sudah terbukti di Premier League."

"Dia akan menciptakan banyak gol dan itulah yang kurang dari Manchester United pada musim lalu. Saya pikir Lukaku bisa memenuhinya."

"Sejak dia meninggalkan Chelsea di awal kariernya, cara dia membangun kariernya dengan menciptakan banyak gol. Dia sudah melakukannya di West Brom, kemudian dia sedikit lebih tajam lagi di Everton dan mudah-mudahan tren itu berlanjut di Manchester United," imbuh mantan tandem Dwight Yorke ini.



(rin/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed