DetikSepakbola
Kamis 10 Agustus 2017, 08:26 WIB

Dengan atau Tanpa Coutinho, Liverpool Takkan Menangi Premier League Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Dengan atau Tanpa Coutinho, Liverpool Takkan Menangi Premier League Musim Ini Foto: Victor Fraile/Getty Images
Liverpool - Philippe Coutinho dianggap sosok krusial dalam upaya Liverpool mencoba memenangi Premier League musim ini. Tapi Graeme Souness tak menganggapnya demikian.

Liverpool menghadapi potensi kehilangan Coutinho menyusul adanya minat dari Barcelona terhadap si pemain. Barcelona butuh pengganti Neymar dan Coutinho adalah salah satu kandidatnya.

Manajer Liverpool Juergen Klopp sebelumnya sudah menegaskan niatnya untuk mempertahankan Coutinho. Tapi upaya mereka untuk membuat pemain 25 tahun itu tetap di Anfield akan sulit, mengingat godaan untuk bermain di tim sekelas Barcelona jelas amat besar.


Eks gelandang Liverpool Graeme Souness melihat Coutinho takkan sepenting itu untuk Liverpool. Musim ini, Sounes menilai Liverpool belum akan memenangi gelar top seperti Premier League, apalagi Liga Champions, sekalipun dia bertahan.

"Saya rasa Klopp perlu memastikan Liverpool menantang untuk gelar Premier League musim depan. Rasanya itu, bersama dengan laju hingga tahap-tahap akhir Liga Champions dan salah satu gelar dari kejuaraan domestik, akan bagus untuknya," Sounes mengungkapkan kepada Sky Sports.

"Tapi saya tak bisa melihat mereka memenangi Liga Champions atau Premier League, dengan atau tanpa Coutinho," dia menambahkan.

Salah satu alasan terkuatnya adalah Liverpool disebut Souness tak cukup banyak berbelanja di bursa transfer sejauh ini. Sebab tuntutan fisik dan mental bermain di dua kompetisi yakni Premier League dan Liga Champions amatlah tinggi.

Bahkan sekalipun Liverpool nanti punya uang banyak dari penjualan Coutinho, mereka akan kesulitan mendapatkan pemain mengingat bursa sudah mendekati penutupan. Mereka masih perlu mencari pengganti Coutinho dan memperkuat sektor lain.

"Saya tak merasa dia sudah melakukan pembelian yang cukup untuk tantangan di dua kompetisi besar musim depan," Souness melanjutkan.

"Kalau mereka kehilangan Philippe Coutinho, mereka akan mendapatkan tambahan angka yang besar. Tapi pada titik bursa transfer ini, mereka kemungkinan akan menghabiskan banyak uang ke seseorang yang mereka sendiri tak yakin bisa menggantikan Coutinho."
(raw/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed