DetikSepakbola
Sabtu 12 Agustus 2017, 23:05 WIB

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley

Lucas Aditya - detikSport
Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan Burnley Cheslea saat ditaklukkan Burnley (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
London - Chelsea menelan kekalahan 2-3 saat menjamu Burnley di Liga Inggris 2017/2018. Dalam pertandingan itu, Gary Cahill dan Cesc Fabregas dikartu merah.

Saat menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB, Chelsea sudah ketinggalan tiga gol di babak pertama. Sam Vokes mencetak dua gol, satu gol lainnya dicetak oleh Stephen Ward.

Saat pertandingan berjalan 14 menit, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain. Gary Cahill mendapat kartu merah langsung karena melanggar Steven Defour.

Di babak kedua, Chelsea bisa membalas lewat gol Alvaro Morata dan David Luiz. Sebelum gol bek asal Brasil itu, Fabregas diusir pada menit ke-81 karena mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggaran pada Jack Cork.

Secara keseluruhan, Chelsea lebih menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 62,4 persen ball possession dalam data yang dilansir oleh situs Premier League.

Si Biru juga mencatatkan sebanyak 18 kali percobaan, yang enam di antaranya mencapai sasaran, kendati defisit pemain.

Dengan hasil ini, Burnley untuk sementara ada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi ke-17 karena belum berhasil meraih angka.

Jalannya Pertandingan

Burnley yang mendapat peluang pertama. Robert Brady mengirim umpan silang di menit keempat, yang bisa disundul oleh Ben Mee. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-14. Cahill mendapatkan kartu merah langsung. Dia melakukan dribble, lalu kehilangan penguasaan bola.

Saat bola nyaris dikuasai oleh pemain Burnley, Defour, Cahill melakukan tekel berbahaya. Wasit yang memimpin pertandingan, Craig Pawson, langsung mancabut kartu merah.

Gol Burnley di menit ke-19 dianulir. Sam Vokes yang mencatatkan gol sudah berdiri offside. Skor masih belum berubah tetap kaca mata alias 0-0.

Lima menit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar kebobolan. Matthew Lowton mengirim umpan silang terukur, bolanya disontek oleh Vokes. Bolanya tak bisa dijangkau oleh Courtois.

Usaha Marcos Alonso pada menit ke-34 masih belum berbuah hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok pemain belakang Burnley.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Stephen Ward yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan dari Jack Cork. Tendangan keras Ward dari dalam kotak penalti melaju deras ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Cahill dan Fabregas Dikartu Merah, Chelsea Ditaklukkan BurnleyFoto: Dylan Martinez/Reuters


Burnley kembali mencetak gol empat menit kemudian. Vokes mencatatkan gol keduanya dalam laga, kali ini dengan sundulan kepala. Defour yang mengirim umpan ke jantung pertahanan tim asal London barat itu.

Chelsea bisa melepaskan percobaan di menit ke-45. N'Golo Kante yang melepaskan percobaan, tapi cuma berbuah tendangan sudut. Tak lama kemudian laga memasuki masa jeda, Chelsea ketinggalan 0-3.

Usai jeda, Chelsea langsung mengancam. Tendangan Alonso dari luar kotak penalti di menit ke-49 masih belum berbuah gol.

Chelsea kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-59. Alvaro Morata masuk menggantikan Michy Batshuayi.

Alonso membahayakan gawang Burnley di menit ke-61. Tendangan langsungnya masih bisa diblok kiper Burnley Tom Heaton.

Burnley membalas serangan di menit ke-66. Umpan silang dari Robert Brady masih menyamping di sisi kanan gawang Chelsea.

Morata mencatatkan gol pada menit ke-69. Dia menyundul umpan silang dari Willian, untuk membawa Chelsea memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Gol Chelsea dianulir pada menit ke-73. Morata sudah berada dalam posisi offside saat menyambut umpan dari sisi sayap kanan.

Percobaan Kante dari luar kotak penalti di menit 79 belum membuahkan hasil. Arah bolanya masih jauh dari sasaran.

Cheslea harus bermain dengan sembilan orang di menit ke-81. Cesc Fabregas mendapatkan karu kuning kedua karena melanggar Cork.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Gol itu dicatatkan oleh David Luiz. Dia melakukan tendangan dari jarak dekat, meneruskan umpan sundulan dari Morata.

Burnley nyaris mencetak gol pada menit 89. Tendangan bebas Robert Brady masih membentur mistar.

Usaha Alonso di menit-menit akhir pertandingan juga masih belum mebuahkan hasil karena bisa diblok. Tak lama kemudian laga selesai, Chelsea kalah 2-3.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes



(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Strategi Conte Hadapi Padatnya Jadwal Chelsea

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 17:34 WIB Chelsea kini menghadapi jadwal yang padat. Manajer Chelsea Antonio Conte pun sudah menyiapkan strategi menjelang laga pertama di periode sibuk itu.
  • Begini Cara Inter Yakinkan Perisic untuk Bertahan

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 16:54 WIB Inter Milan berhasil mempertahankan Ivan Perisic dari kejaran MU di bursa transfer musim panas. Inter meyakinkan Perisic bahwa mereka juga bisa sesukses MU.
  • Magis Messi di Camp Nou

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 12:37 WIB Lionel Messi masih menyihir Camp Nou. Daya magis Messi membuatnya kini sudah mengoleksi 300 gol untuk Barcelona di kandangnya.
  • 'Messi Bikin Segalanya Jadi Sangat Mudah'

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 15:26 WIB Kemenangan telak dipetik Barcelona saat menjamu Eibar. Denis Suarez menyebut itu karena Lionel Messi yang sudah membuat segalanya jadi mudah untuk Blaugrana.
  • Presiden PSG Bantah Neymar dan Cavani Tidak Akur

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 15:19 WIB Insiden rebutan eksekusi bola mati antara Neymar dan Edinson Cavani membuat mereka dikabarkan tidak akur. Isu tersebut dibantah oleh PSG Nasser Al-Khelaifi.
  • Liverpool Langsung Tersingkir dari Piala Liga

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 09:39 WIB Liverpool tak bisa melaju jauh di Piala Liga Inggris musim ini. The Reds tersingkir di babak ketiga setelah dikalahkan Leicester City 0-2.
  • Kekecewaan Persija terhadap PT LIB

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 15:05 WIB Direktur Persija Jakarta Gede Widiade kecewa dengan PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1. Ini terkait laga Persija vs Perseru Serui yang sepi penonton.
  • Jelang Benevento vs Roma

    Roma Pantang Remehkan Benevento

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 14:06 WIB Tim promosi Benevento akan jadi lawan AS Roma berikutnya di lanjutan Serie A. Meski di atas kertas lebih diunggulkan, Roma tak akan meremehkan lawannya itu.
  • Mourinho: Martial Terus Lebih Baik Setiap Hari

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 12:31 WIB Pemain Manchester United, Anthony Martial, menunjukkan penampilan impresif di awal musim ini. Pemain asal Prancis itu dinilai terus membaik dari hari ke hari.
  • Ribut-Ribut yang Melibatkan Neymar

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 11:47 WIB Neymar sedang disorot akibat insiden dengan Edinson Cavani, rekan setimnya di PSG. Itu bukan ribut-ribut pertama yang melibatkan Neymar. Ini di antaranya.
  • Menanti Aksi Cristiano Ronaldo di La Liga

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 11:05 WIB Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sudah selesai menjalani masa hukuman di kompetisi domestik. Aksi Ronaldo pun sudah dinanti para pendukung El Real.
  • Sebelum ke City, Aguero Pernah Punya Kans ke MU

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 10:46 WIB Sergio Aguero adalah andalan lini depan Manchester City. Sebelum itu Aguero pernah dekat dengan Manchester United, tapi kans transfer ditepis Sir Alex Ferguson.
  • Jelang Milan vs SPAL

    Lawan SPAL, Andre Silva Bakal Jadi Starter

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 10:31 WIB Andre Silva baru bermain satu kali untuk AC Milan di ajang Serie A. Vincenzo Montella menjamin striker anyar itu akan jadi starter saat Milan menjamu SPAL
  • Messi Sudah Tembus 300 Gol di Camp Nou

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 10:24 WIB Empat gol dicetak Lionel Messi ketika Barcelona meluluhlantakkan Eibar. Ini membuat koleksi gol Messi di Camp Nou untuk Barca sekarang sudah menembus 300 gol.
  • Montella Akan Terus Rotasi Pemain

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 10:11 WIB Pelatih AC Milan Vincenzo Montella akan merotasi timnya sesering mungkin. Padatnya jadwal Milan membuat Montella harus pintar-pintar memaksimalkan skuatnya.
  • Pujian Pochettino atas Penyelamatan Krusial Vorm

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 09:13 WIB Dele Alli jadi pencetak gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur atas Barnsley. Tapi pujian juga disematkan Mauricio Pochettino untuk sang kiper, Michel Vorm.
  • Donadoni Pertanyakan Penalti Inter

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 08:43 WIB Roberto Donadoni mempertanyakan penalti yang didapat Inter Milan. Pelatih Bologna itu menilai wasit kurang jeli melihat situasinya.
  • Malam untuk Diingat James Rodriguez

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 08:24 WIB James Rodriguez menandai penampilan pertamanya sebagai starter di Bundesliga dengan sempurna. James mencetak gol dan assist untuk memenangkan Bayern Munich.
  • Paulinho Menjawab Keraguan Tentangnya

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 08:23 WIB Ada banyak keraguan ketika Barcelona memutuskan membeli Paulinho di musim panas lalu. Paulinho mulai membuktikan kalau hal itu salah.
  • Valverde: Harus Bilang Apa Lagi soal Messi?

    Sepakbola | Rabu 20 September 2017, 07:04 WIB Lionel Messi kembali jadi pahlawan Barcelona setelah mencetak empat gol ke gawang Eibar. Saking hebatnya Messi, Ernesto Valverde seperti kehabisan kata-kata.