DetikSepakbola
Sabtu 30 September 2017, 21:05 WIB

Di Premier League, Harry Kane Lebih Oke Ketimbang Ronaldo

Doni Wahyudi - detikSport
Di Premier League, Harry Kane Lebih Oke Ketimbang Ronaldo Harry Kane menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo di Premier League dalam waktu yang lebih singkat (Reuters/Carl Recine)
Jakarta - Harry Kane menyamai jumlah gol yang dibuat Cristiano Ronaldo saat main di Premier League. Catatan Kane lebih oke karena dia menorehkannya dalam jumlah laga yang lebih sedikit.

Kane bikin dua gol saat Tottenham melibas Haudderfield Town 4-0, Sabtu (30/9/2017) malam WIB. Itu menjadi gol nomor enam dan tujuh sang striker dalam sepekan terakhir setelah sebelumnya dia bikin hat-trick ke gawang APOEL Nicosia dan menciptakan brace saat berhadapan dengan West Ham United.



Dua gol ke gawang Hudderfield membuat koleksi gol Kane di Premier League kini berjumlah 84. Dikutip dari ESPN, angka tersebut sama dengan koleksi gol Cristiano Ronaldo di Premier League ketika membela Manchester United.

Tapi Kane lebih unggul karena dia meraih 84 gol tersebut hanya dalam 123 pertandingan Premier League dan saat menjalani musim penuh keempatnya sebagai pemain utama Tottenham. Sementara Ronaldo mencatatkan jumlah 84 gol setelah melalui 196 pertandingan selama enam musim berseragam The Red Devils.

Dua gol dalam laga malam ini membuat Kane total telah melesakkan 27 gol Premier League sepanjang tahun kalender 2017, tidak ada pemain lain yang lebih subur darinya. Setelah periode Agustus yang seret, Kane kini sudah membuat 13 gol di sepanjang September. Itu membuat September menjadi bulan paling subur untuknya.


Catatan lain dari gol Kane tersebut adalah dia selalu mencetak gol ke gawang tim-tim Premier League yang sudah dihadapi. Pengecualian hanya pada Cardiff City yang belum pernah dia robek gawangnya meski sudah berhadapan dua kali.

[Gambas:Sportradar]
(din/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed