DetikSepakbola
Selasa 10 Oktober 2017, 12:45 WIB

Rekor Klopp vs Mourinho: 3 Menang, 3 Imbang, 1 Kalah

Lucas Aditya - detikSport
Rekor Klopp vs Mourinho: 3 Menang, 3 Imbang, 1 Kalah Juergen Klopp saat berhadapan dengan Jose Mourinho di laga Liverpool melawan Manchester United (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Liverpool akan menghadapi laga berat melawan Manchester United di lanjutan Premier League. Juergen Klopp ternyata mempunyai catatan bagus melawan Jose Mourinho.

Pertandingan antara The Reds melawan The Red Devils akan berlangsung di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

MU masih belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan yang dijalani di Liga Inggris musim ini. Mereka menang enam kali dan seri sekali.

Produktivitas gol mereka juga oke dengan catatan 21 gol atau rata-rata tiga gol setiap pertandingan. Lini belakang Setan Merah juga mempunyai rekor yang oke dengan baru dua kali kebobolan.

Sementara itu, Liverpool tiga kali menang, tiga kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Lini belakang Si Merah masih rapuh dengan sudah kebobolan sebanyak 12 gol.


Meski demikian, Liverpool mempunyai modal bagus dalam diri Klopp. Dia masih unggul head-to-head saat tujuh kali berduel dengan tim asuhan Mourinho. Rinciannya tiga kali menang, tiga kali imbang dan baru sekali menelan kekalahan.

Dua kemenangan didapat Klopp saat membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Real Madrid. Satu lainnya didapat bersama Liverpool pada pertandingan Liga Inggris pada Oktober 2015.

Saat Mourinho sudah menangani MU musim lalu, Klopp memetik dua hasil imbang. Satu pertandingan lain yang selesai imbang adalah Madrid melawan Dortmund pada November 2012.

Satu-satunya kekalahan Klopp dari Mourinho didapat saat Madrid memetik kemenangan atas Dortmund pada pertandingan Liga Champions pada bulan April 2013.



(cas/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed