DetikSepakbola
Minggu 15 Oktober 2017, 02:46 WIB

Liverpool vs MU Dinilai Kurang Gereget karena Jeda Internasional

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool vs MU Dinilai Kurang Gereget karena Jeda Internasional Foto: Phil Noble/REUTERS
Liverpool - Duel Liverpool kontra Manchester United dinilai tak berjalan di level maksimal. Ini diyakini karena pengaruh jadwal yang tepat setelah jeda internasional.

Liverpool dan MU berhadapan di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB memang hanya berselang hari dari jeda internasional. Dalam sepekan terakhir, Kualifikasi Piala Dunia 2018 melakoni partai-partai penutupan.


Nah, hal tersebut diyakini berpengaruh ke kondisi fisik para pemain Liverpool dan MU. Alhasil kedua tim dinilai tak menampilkan performa terbaik saat berhadapan hingga skor berakhir 0-0.

Satu hal yang cukup disoroti adalah keluwesan pergerakan saat membangun serangan dari kedua tim. Liverpool, meski dominan, kerap kesulitan di umpan-umpan terakhir. Sementara serangan MU banyak yang mudah dipatahkan, khususnya karena bola-bola mereka diarahkan ke Romelu Lukaku.

[Gambas:Sportradar]

Eks bek Leeds United dan Manchester City Danny Mills melihat hal tersebut sebagai kewajaran, karena para pemain lelah usai bepergian bersama tim nasional.

"Kalau Anda punya tujuh hari untuk mempersiapkan tim, Anda bisa memoles kreativitas, kecairan dalam bergerak di lapangan, dan rencana menyerang. Kalau Anda cuma punya dua hari setelah jeda internasional, maka latihannya cuma soal bagaimana membuat tim solid sebagai sebuah unit," ujar Danny Mills kepada BBC.

"Anda semua lelah, Anda semua baru melakukan perjalanan (dengan timnas), jadi Anda cuma perlu memastikan secara pertahanan tampil solid," tambahnya.
(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed