DetikSepakbola
Minggu 15 Oktober 2017, 08:54 WIB

Klopp: Barcelona pun Bakal Kesulitan Bongkar Pertahanan MU

Yanu Arifin - detikSport
Klopp: Barcelona pun Bakal Kesulitan Bongkar Pertahanan MU Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat laga melawan Manchester United (Foto: Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Manchester United menunjukkan permainan pertahanan yang oke di laga melawan Liverpool. Juergen Klopp sampai menyebut bahwa Barcelona pun akan sulit menembusnya.

Liverpool berimbang 0-0 dengan MU di pekan kedelapan Premier League yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/10/2017). Tampil mendominasi, The Reds tetap mampu menebar ancaman kendati sang lawan bermain bertahan.

Liverpool menguasai bola 65 persen dan membuat 15 peluang, dengan enam shots on target dan sembilan yang melenceng. Sementara MU cuma sekali mengancam dari tiga peluang.

Namun hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tercipta. Skor kacamata menjadi hasil akhir pertandingan kedua tim.

[Gambas:Sportradar]

"Anda tidak akan mengira kami menciptakan 20 peluang menghadapi Manchester United. Itu jelas tidak mungkin. Barcelona, di hari terbaiknya saja, mungkin tak bisa melakukannya," Klopp mengatakan dilansir FourFourTwo.

"Kita tunggu saja---MU tidak akan sering kalah musim ini. Kalau orang-orang berpikir kami harus lebih ofensif, butuh waktu lama menjelaskannya dari sisi itu. Saya tidak memikirkannya," Klopp menambahkan.

Hasil imbang membuat Liverpool masih berada di peringkat tujuh dengan poin 13, sementara MU di posisi dua dengan poin 20. Klopp yakin timnya masih bisa bangkit dan mengejar para rival.

"Soal ekspektasi, saya bisa mengatasinya. Kami punya ekspektasi yang besar. Musim belum berakhir. Hal utama yang harus dilakukan musim ini adalah terus berkembang dan tampil bagus. Itu yang sudah kami lakukan dan rupanya belum cukup," Klopp melanjutkan.

"Anda bisa menyalahkan kami karena tidak memanfaatkan peluang. Tapi kami menciptakannya di tiap laga yang bisa kami menangkan, di laga melawan Man City sekalipun [saat Liverpool kalah 0-5]. Saya tahu itu terdengar gila," manajer asal Jerman menegaskan.


(cas/mfi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed