DetikSepakbola
Minggu 22 Oktober 2017, 04:21 WIB

MU Kalah, Mourinho Tak Mau Jadikan Liga Champions Alasan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MU Kalah, Mourinho Tak Mau Jadikan Liga Champions Alasan Foto: Andrew Yates/ REUTERS
Huddersfield - Jose Mourinho enggan menjadikan tuntutan fisik bermain di Liga Champions sebagai biang kekalahan Manchester United. Baginya MU memang tampil buruk saja.

MU kalah 1-2 saat bertandang ke Huddersfield Town di pekan kesembilan Premier League. Itu merupakan kekalahan pertama mereka di musim ini, yang juga menandai melebarnya selisih dengan Manchester City di puncak klasemen menjadi lima poin.

'Setan Merah' bermain kurang gereget, khususnya di babak pertama. Secara keseluruhan, mereka melepaskan delapan percobaan namun cuma tiga yang menyasar ke gawang. Sedangkan Huddersfield amat efisien, di mana empat dari empat tembakan mereka tepat target.

[Gambas:Sportradar]

Kekalahan ini plus penampilan MU yang menurun diyakini pengaruh kondisi fisik yang kurang oke selepas tampil di Liga Champions di tengah pekan. Apalagi akhir pekan kemarin mereka menjalani duel menguras tenaga melawan Liverpool yang berakhir imbang.

Tapi Mourinho tak mau banyak beralasan, terutama terkait kondisi fisik usai main di Liga Champions. Baginya kekalahan ini ditelan karena timnya memulai dengan sikap yang kurang tepat.

"Kami senang bisa bermain di Liga Champions. Para pemain ini sudah memainkan sepakbola Eropa bertahun-tahun. Kami tahu tim-tim lain mungkin punya sepekan untuk mempersiapkan diri menuju partai-partai liga," ujar Mourinho dikutip BBC.

"Itu merupakan bagian dari permainan ini dan bukan sebuah alasan yang ingin saya gunakan sekarang. Tim yang layak untuk menang, meraih kemenangan."

"Saya tahu gol-golnya tercipta dari kesalahan-kesalahan, tapi kami sendiri yang membuka kesempatan untuk terjadinya kesalahan tersebut. Ketika Anda memulai dengan cara yang kami tunjukkan tadi, lebih memungkinkan untuk membuat kesalahan-kesalahan."

"Kalau Anda membuat kesalahan dalam penampilan yang berkualitas tinggi, Anda kecewa dengan individu-individu yang bikin kesalahan. Tapi bukan seperti itu kasusnya hari ini," imbuhnya.

[Gambas:Sportradar]
(raw/rin)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed