DetikSepakbola
Rabu 15 November 2017, 12:22 WIB

Dennis Bergkamp Jadi Rahasia Penampilan Mengilap Eriksen

Lucas Aditya - detikSport
Dennis Bergkamp Jadi Rahasia Penampilan Mengilap Eriksen Pemain Denmark dan Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (Foto: Paul Childs/Action Images via Reuters)
London - Christian Eriksen mengungkapkan rahasia penampilan bagusnya. Pemain Tottenham Hotspur dan timnas Denmark itu menyebut peran Dennis Bergkamp.

Eriksen baru saja menjadi penentu kelolosan Denmark ke Piala Dunia 2018. Tim Dinamit menang 5-1 atas Republik Irlandia, Eriksen mencetak hat-trick.

Sementara di Spurs, Eriksen juga menjadi pemain penting. Hingga Liga Inggris berjalan 11 pertandingan, sudah ada tiga gol dan tiga assist yang dibukukan.

Dalam data yang dilansir oleh Transfermarkt, Eriksen sudah membukukan 125 assist. Dia mencetaknya bersama Ajax Amsterdam dan The Lilywhites.

Eriksen pun bilang bahwa dia mengamati permainan Bergkamp hingga bisa sering membidani gol.

"Di tahun pertama di Ajax, kami menjalani beberapa sesi bersama Dennis Bergkamp dan Wim Jonk," kata Eriksen di Sky Sports.

"Kami menjalani banyak latihan mengoper bola dengan seorang striker tim. Kami bekerja mengasah pergerakan tertentu, belajar mengukur kecepatan, lalu mengirim bola ke tempat yang tepat di momen yang tepat."

"Bahkan kemudian, Anda bisa terus melihat karisma dan kepercayaan diri Dennis saat menguasai bola. Dia selalu tahu bagaimana melakukan sentuhan pertama dan mengirimkan bola usai itu."

"Saya banyak belajar dari melihat dan bekerja bersamanya. Itu membantu saya saat bisa menembus tim utama," dia menambahkan.



(cas/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed