DetikSepakbola
Minggu 03 Desember 2017, 03:48 WIB

Mourinho: MU Tampil Luar Biasa, Fenomenal, Fantastis

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Mourinho: MU Tampil Luar Biasa, Fenomenal, Fantastis Manajer Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Young dan Lingard (Eddie Keogh/Reuters)
FOKUS BERITA: MU Hajar Arsenal
London - Manchester United tampil luar biasa, fenomenal, dan fantastis saat menang di kandang Arsenal. Begitulah puji sang manajer Jose Mourinho.

Pada laga tandang yang ke Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB, MU memulai laga dengan impresif ketika Antonio Valencia membawa mereka unggul 1-0 di menit ketiga yang dilanjutkan gol Jesse Lingard di menit ke-11.

MU tampaknya bakal menang mudah dan dengan skor telak ketika unggul 2-0 dalam tempo kurang dari 15 menit. Tapi dominasi MU sampai di situ saja karena Arsenal justru bangkit dan menekan habis pertahanan mereka.

David De Gea pun dibuat sibuk dengan penyelamatan yang dibuatnya untuk mengadang peluang Alexandre Lacazette, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Aaron Ramsey. Belum lagi ketika Arsenal berhasil memperkecil skor di awal babak kedua, MU lebih banyak bermain di daerahnya.

Barulah gol kedua Lingard di menit ke-63 membuat MU kembali bisa bernapas. Belum lama MU menghela napas, ujian datang ketika Paul Pogba mendapat kartu merah di menit ke-74.

Beruntung De Gea masih tangguh hingga akhir laga dengan total 14 penyelamatan dibuat dari 33 attempts Arsenal sepanajng 90 menit. MU pun menang 3-1 dan menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.


"Saya senang dengan cara tim bermain dan bertarung. Arsenal bermain sangat luar biasa saat menyerang - menyulitkan kami. Tapi saya harus memuji semua pemain saya. Saya tidak tahu banyak kata-kata dalam bahasa Inggris, tapi mereka luar biasa, fenomenal, fantastis. Mereka pantas mendapat tiga poin," ujar Mourinho di BBC.

MU sendiri cuma punya delapan attempts tapi mereka begitu efektif dengan mencetak tiga gol dari empat attempts on target. Sementara Arsenal hanya bisa bikin satu gol dari total 15 attempts.

"Rencananya memag kami harus bertahan total ketika mereka menguasai bola - dimulai dari pemain di lini serang dan ketika kami menguasai bola, kami harus menyerang balik secepat mungkin dan mencetak gol seperti yang kami lakukan. Mereka punya banyak kans tapi kami bertarung serta punya kiper yang hebat juga," lanjut Mourinho.



(mrp/cas)
FOKUS BERITA: MU Hajar Arsenal
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed