DetikSepakbola
Rabu 10 Januari 2018, 15:45 WIB

Balas Kritik, Wenger: Cari Manajer yang Lebih Sukses daripada Saya di Piala FA

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Balas Kritik, Wenger: Cari Manajer yang Lebih Sukses daripada Saya di Piala FA Arsene Wenger (Foto: REUTERS/David Gray)
London - Arsene Wenger dapat sorotan tajam setelah Arsenal tersingkir dari Piala FA. Tapi Wenger dengan tegas menampik kalau ia tidak serius di kompetisi tersebut.

Arsenal, yang berstatus sebagai juara bertahan, langsung terhenti di babak ketiga Piala FA musim ini. The Gunners tersingkir setelah kalah 2-4 dari Nottingham Forest. Itu jadi pencapaian terburuk Arsenal di Piala FA selama ditangani Wenger.

Akibat kekalahan itu, Wenger mendapat kritik tajam dan suporter. Itu tak lepas dari keputusan Wenger untuk merombak timnya saat menghadapi Forest. Manajer asal Prancis itu melakukan sembilan perubahan pada susunan pemainnya dan mengistirahatkan pilar-pilar Arsenal.

Menanggapi kritik yang diarahkan kepadanya, Wenger membela keputusannya untuk melakukan rotasi. Dia juga menyebut-nyebut rekornya sebagai manajer tersukses di Piala FA. Sebagai informasi, Wenger merupakan manajer dengan gelar juara Piala FA terbanyak (tujuh), mengungguli George Ramsay yang merebut enam trofi bersama Aston Villa.

"Kami mematikan peluang untuk meraih trofi di hari Minggu. Kami punya satu kesempatan lain besok dan tentunya ini penting. Tapi juga Anda harus katakan saya sudah memenangi Piala FA tujuh kali dan di atas itu, orang-orang selalu tersinggung," Wenger mengatakan seperti dikutip Mirror.

"Tidak ada yang memenangi Piala FA lebih banyak daripada saya, tapi tetap saja ini dilihat sebagai bencana. Coba cari seseorang yang memenanginya lebih banyak daripada saya, dan kemudian saya katakan, 'Oke, kerja bagus.' Tapi tidak ada yang meraihnya lebih banyak dalam sejarah sepakbola Inggris, jadi saya selalu melihat kompetisi ini secara serius."

"Saya tidak senang tersingkir, tentu saja, tapi Anda harus menerima bahwa tidak ada jaminan Anda akan menjuarainya setiap tahun. Masalahnya semua datang dari fakta bahwa kami memainkan tiga laga dalam enam hari dan banyak pemain kami yang fisiknya sudah di ambang batas," dia menambahkan.

Tersingkir dari Piala FA, Arsenal pun kini tinggal punya peluang di Piala Liga Inggris dan Liga Europa untuk meraih trofi. Di Piala Liga Inggris, Arsenal akan menghadapi Chelsea di babak semifinal yang leg pertamanya akan dimainkan Kamis (11/1/2018) dini hari WIB.


(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed