DetikSepakbola
Rabu 17 Januari 2018, 07:56 WIB

Phil Jones: City Mungkin Saja Terpeleset, seperti MU di 2012

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Phil Jones: City Mungkin Saja Terpeleset, seperti MU di 2012 Mungkinkah Manchester United menyalip Manchester City? (Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Bek Manchester United, Phil Jones, yakin timnya masih berpeluang menyalip Manchester City di sisa musim ini. Jones berkaca pada kejadian enam tahun silam.

Setelah Premier League berjalan 23 pekan, City masih memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 62 poin. The Citizens unggul 12 poin atas MU yang menjadi pesaing terdekat. Jarak antara kedua tim terpangkas setelah City kalah dari Liverpool dan MU menang atas Stoke City.

Dengan 15 pertandingan tersisa, peluang MU untuk menjadi juara masih terbuka. Namun, nasib The Red Devils akan sangat bergantung pada hasil-hasil yang didapat City.

Terkait peluang juara MU, Jones mengingat apa yang terjadi pada musim 2011/2012. Ketika itu, MU yang masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson unggul delapan poin atas City dengan enam laga tersisa. Namun, selisih poin itu kemudian sirna di pekan-pekan terakhir dan City menjadi juara setelah menang dramatis atas Queens Park Rangers.

Menurut Jones, kejadian seperti itu mungkin saja terulang pada musim ini.

"Sepakbola adalah sepakbola. Jangan pernah bilang tak akan pernah," kata Jones di Sky Sports.

"Saya ingat pada musim pertama saya, kami unggul delapan poin, benar-benar di atas angin, (semua orang berpikir) tak mungkin kami akan kehilangan keunggulan poin itu, dan akhirnya kami kehilangan gelar di hari terakhir," kenangnya.

"Sepakbola adalah sepakbola. Orang-orang bisa mengatakan apa saja yang mereka inginkan, tapi kami akan terus berpikir positif. Anda tak pernah tahu. Itu terjadi pada kami di 2012, jadi kenapa tidak?" kata Jones.

MU selanjutnya akan menghadapi Burnley di kandang lawan pada akhir pekan ini. Sementara itu, City akan menjamu Newcastle United.



(mfi/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed