DetikSepakbola
Jumat 19 Januari 2018, 14:51 WIB

Keown Sebut Sanchez Mata Duitan

Kris Fathoni W - detikSport
Keown Sebut Sanchez Mata Duitan Alexis Sanchez (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London - Alexis Sanchez, yang di ambang kepindahan dari Arsenal ke Manchester United, disebut mata duitan oleh Martin Keown. Sanchez juga disebutnya serdadu bayaran.

Kepindahan pemain internasional Chile itu ke Old Trafford kabarnya tinggal tunggu waktu saja. Ada pula spekulasi yang menyebut Sanchez akan digaji 500 ribu pound sterling per pekan di MU, membuatnya jadi pemain dengan gaji tertinggi di Britania Raya.


Menurut Keown, mantan pemain The Gunners yang kini jadi analis sepakbola, keputusan Sanchez pindah ke MU memang dipicu uang. Ia turut menyebut-nyebut Manchester City yang pada musim panas sudah sempat santer dikaitkan dengan Sanchez.

"Sanchez pastinya merupakan serdadu bayaran terbesar di dunia sepakbola. Manchester City sudah menginginkan Sanchez sejak musim panas dan jika tak ada kesepakatan Januari ini mereka akan menunggu di akhir musim. City akan jadi tempat alamiah buat Sanchez untuk mengembangkan sepakbolanya. Ia sudah pernah dilatih Guardiola sebelumnya," kata Keown dalam tulisannya di Daily Mail.


"Tapi buat Sanchez, ia jelas tak memilih tim terbaik buat dirinya; bekerja sama lagi dengan Guardiola dan membawa permainannya ke level berikutnya. Ia mungkin berpikir takkan dapat tawaran lebih baik lagi jika harus menunggu sampai musim panas, jadi ia langsung saja mengambil tawaran yang ada saat ini. Semuanya karena uang semata."

"Dari sudut pandang Manchester United, perekrutan Sanchez akan membuat mereka naik beberapa tingkat untuk bersaing dengan rival-rivalnya. Pada akhirnya jika kita ingin liga yang kompetitif, City memang tak bisa memiliki para pemain terbaik," tuturnya.




(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed