DetikSepakbola
Sabtu 03 Februari 2018, 03:40 WIB

'Klub-klub Kaya Menghancurkan Kompetisi'

Lucas Aditya - detikSport
Klub-klub Kaya Menghancurkan Kompetisi Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters)
London - Beberapa klub dengan kekuatan finansial yang mumpuni bisa melakukan belanja besar. Arsene Wenger mengatakan bahwa hal itu sudah menghancurkan kompetisi.

Manchester City menjadi klub kaya Inggris yang membeli banyak pemain. Untuk memperkuat lini belakang saja, mereka menghabiskan lebih dari 200 juta pound sterling.

Sementara di Prancis, ada Paris Saint-Germain. Untuk mendatangkan Neymar, mereka menghamburkan sekitar 190 juta euro.

Barcelona merupakan klub di Spanyol yang membelanjakan banyak uang. Mereka baru saja membeli Philippe Coutinho dengan harga mahal.

Ketiga klub itu mempunyai keunggulan poin yang signifikan dibandingkan para pesaingnya di liga. Wenger menilai bahwa kekuatan finansial itu membuat persaingan di liga-liga Eropa sudah menurun.

"Saat Anda melihat ke liga lima besar Eropa, Anda bisa melihat bahwa kompetisi sudah menurun karena di bulan Desember kita sudah mengetahui empat juara dari lima kompetisi. Jadi, itu merupakan suatu yang salah dalam permainan kita," kata Wenger di Sky Sports.

"Kekuatan besar finansial dari beberapa klub menghancurkan kompetisi," dia menambahkan.



(luc/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed