DetikSepakbola
Kamis 08 Februari 2018, 14:02 WIB

Jangan Menyerah Kejar City, MU!

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jangan Menyerah Kejar City, MU! Manchester United dilarang menyerah kejar Manchester City. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester - Manchester United tertinggal sangat jauh dari pimpinan klasemen Manchester City. Bek MU Antonio Valencia menuntut rekan-rekan setimnya supaya tak lempar handuk.

Sampai pekan ke-26, Setan Merah masih duduk di peringkat kedua dengan 56 poin, berjarak 13 poin dari City. Musim ini, the Citizens memang luar biasa usai meraih 22 kemenangan dan baru sekali kalah.

Kompetisi masih menyisakan 12 pertandingan. Secara matematika, MU memang masih punya peluang meraih gelar juara, namun -- tidak bisa dipungkiri -- sangat tipis.

Pada musim 2011/12, MU pernah memimpin hingga delapan angka di puncak klasemen tapi pada akhirnya harus merelakan gelar juara melayang ke Etihad. Valencia percaya hal serupa bisa saja terjadi di musim ini.

"Kami mesti terus berjuang sampai akhir -- kami mesti terus maju," cetus Valencia kepada situs resmi MU.

"Beberapa tahun lalu, kami kehilangan gelar juara saat kami unggul delapan poin dan hanya ada beberapa pertandingan tersisa. Sekarang kami punya lebih banyak sisa pertandingan dan kami mesti terus berjuang."

"Hal pentingnya selalu meraih tiga angka -- bermain di kandang, bermain bagus, dan kami akan melanjutkan mentalitas ini sampai akhir musim. Kami harus memperlihatkan bahwa kami punya kualitas dan kondisi untuk berjuang sampai akhir musim," kata bek asal Ekuador itu.

Di akhir pekan ini, MU akan bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (11/2). Sedangkan City bermain lebih dahulu saat menjamu Leicester City, Sabtu (10/2).
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed