DetikSepakbola
Sabtu 10 Februari 2018, 19:11 WIB

Dikritik Neville, Guardiola Sindir Pengalaman Melatih 4 Bulan

Redzi Arya Pratama - detikSport
Dikritik Neville, Guardiola Sindir Pengalaman Melatih 4 Bulan Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters
Manchester - Pep Guardiola melakukan serangan balik atas kritik yang dilontarkan Gary Neville padanya. Pep menyindir periode Neville sebagai pelatih yang cuma 4 bulan.

Semua bermula saat Guardiola cuma membawa enam pemain pengganti ketika Manchester City berhadapan dengan Burnley. Alih-alih membawa pemain dari akademi untuk mengisi satu posisi yang masih tersisa, Pep membiarkannya kosong.

Dalam pernyataan sebelum dan sesudah pertandingan, Pep menyebut kalau dia harus melakukan itu karena banyak pemain yang cedera. Itu kemudian membuat Neville melontarkan kritik.

Mantan kapten Manchester United itu mengatakan bahwa dirinya bisa 'menjamin' kalau pelatih tim muda dan tim reserve City akan kehilangan kepercayaan diri dan merasa 'membuang-buang waktu' lantaran pemain didikannya tak dipercaya Pep masuk skuat utama.

Pep menjawab kritikan itu dengan menyinggung periode singkat Neville sebagai pelatih. Neville tercatat cuma empat bulan duduk di kursi pelatih Valencia dan punya rekor yang buruk (menang 3 dari 16 pertandingan La Liga dan tak sekalipun clean sheet).

"Alasan saya melakukan itu (6 pemain pengganti) karena banyak pemain yang cedera. Saya juga tak bisa mengambil pemain-pemain tim muda, karena sedang menjalani pertandingan dua jam sebelumnya," ujarnya kepada ESPN.

"Orang ini, pundit ini (Neville), harus tahu bahwa pekerjaan saya sangat serius. Menjadi manajer bukanlah candaan, dan jangan bercanda soal manajer. Dia seharusnya tahu itu karena sempat menjadi manajer - meski cuma sebentar," seloroh Pep.

Lalu apakah Guardiola tersinggung dengan pernyataan Neville? Dengan nada sarkastik, Pep menjawab iya.

"Sangat! Anda tak bisa membayangkannya. Sangat menyakitkan. Apalagi jika kami kalah. Jika kami menang, putusan itu (membawa hanya 6 pemain cadangan) akan jadi luar biasa," tukas dia.
(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed