DetikSepakbola
Senin 12 Februari 2018, 19:46 WIB

Kritik untuk Pogba: Main Bola Seperti Anak Sekolah

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kritik untuk Pogba: Main Bola Seperti Anak Sekolah Foto: Reuters/Andrew Couldridge
Manchester - Paul Pogba dikritik dengan dianggap seperti anak sekolahan di Manchester United. Dia dianggap masih jauh dari status menjadi pesepakbola hebat.

Pogba banyak disorot media-media Inggris belakangan ini. Itu semua terkait performanya yang naik-turun, yang berujung pada inkonsistensi Manchester United di Premier League.

Pada awalnya, Pogba dicadangkan saat MU menang atas Huddersfield (3/2/2018). Bintang asal Prancis itu kemudian hanya tampil 13 menit saat Setan Merah kalah 0-1 dari Newcastle United (12/2/2018) kemarin.

Pogba pun mulai dipertanyakan. Meski musim lalu mengantar MU merebut tiga trofi, penampilan Pogba musim ini jauh dari memuaskan.



Perannya kini memang berubah ketimbang saat di Juventus. Jose Mourinho meminta Pogba menjadi gelandang box to box, yang menuntutnya untuk juga membantu saat bertahan.

Menurut legenda Liverpool, Graeme Souness, Pogba belum dapat memainkan dengan baik apa yang diinginkan Mourinho darinya.

"Saat ini dia berusia 24 tahun dan dibeli dengan harga 89 juta pound sterling. Tapi, dia belum mengerti apa yang harus dilakukannya sebagai gelandang tengah. Dia bermain seperti anak sekolahan yang mengejar bola di lapangan," ucap Souness kepada Sunday Times.



"Pogba bisa mencapai sesuatu yang luar biasa. Tapi, dia masih sangat jauh untuk menjadi pemain yang hebat. Dia belum mampu memahami tanggung jawab yang harus dilakukan seorang gelandang tengah," tukas Souness.


(din/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed