DetikSepakbola
Selasa 20 Februari 2018, 05:22 WIB

Ada Taktik Klopp di Balik Keganasan Salah

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ada Taktik Klopp di Balik Keganasan Salah Juergen Klopp memberi arahan kepada Mohamed Salah di pinggir lapangan (Alex Livesey/Getty Images)
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp layak mendapatkan apresiasi atas keganasan Mohamed Salah dalam menjebol gawang lawan. Salah bisa mencetak banyak gol lantaran taktik Klopp memang memungkinkannya.

Sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas lalu, Salah sudah mencetak 30 gol untuk Liverpool. Winger asal Mesir tersebut mencetak gol sebanyak itu meski baru main 36 kali dalam seragam The Reds.

Dari 30 gol Salah, 22 di antaranya tercipta di Premier League. Salah kini cuma tertinggal satu gol dari top skorer sementara, Harry Kane.

Jumlah gol Salah terbilang luar biasa mengingat dia bukanlah seorang penyerang murni. Akan tetapi, taktik yang disusun oleh Klopp memang membuatnya mendapatkan banyak peluang mencetak gol.

"Dengan bos di sini, saya bermain sedikit lebih dekat ke gawang, lebih dekat daripada di klub-klub sebelumnya dan lebih dekat daripada yang diminta oleh pelatih-pelatih lainnya," ujar Salah dalam matchday programme resmi Liverpool seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi, saya selalu berada di depan gawang untuk memberi diri saya peluang mencetak gol. Manajer selalu meminta saya tetap dekat dengan gawang dalam latihan," tambahnya.

"Anda tak bisa mencetak sepuluh gol dari sepuluh kesempatan. Itu mustahil dan saya tahu saya juga sudah membuang banyak peluang musim ini. Tapi, saya berusaha untuk berbenah," tutur Salah.

"Saya selalu berusaha melihat kelemahan saya dan kemudian memperbaikinya dan saya selalu berusaha mencetak gol dengan cara berbeda. Para pelatih sangat membantu saya melakukan itu dan saya juga berlatih keras sendiri setelah sesi latihan," kata mantan pemain Chelsea itu.



(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed