DetikSepakbola
Selasa 20 Februari 2018, 07:09 WIB

Ribut-ribut di Lapangan Usai Wigan Singkirkan City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ribut-ribut di Lapangan Usai Wigan Singkirkan City Sergio Aguero terpancing oleh provokasi fans Wigan Athletic (Gareth Copley/Getty Images)
Wigan - Laga Wigan Athletic versus Manchester City diwarnai keributan dalam beberapa momen. Striker City, Sergio Aguero, ikut terlibat di dalamnya.

Wigan menyingkirkan City di babak kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) dinihari WIB. Klub League One itu menang 1-0 atas City berkat gol semata wayang Will Grigg pada menit ke-79.

Kemenangan Wigan ini merupakan salah satu kejutan terbesar di Piala FA musim ini. The Latics kembali jadi batu sandungan untuk City setelah sebelumnya juga menang di final Piala FA 2013.


Setelah pertandingan di DW Stadium, banyak suporter Wigan meluapkan kegembiraannya dengan menyerbu ke lapangan. Seorang suporter mendekati Aguero dari belakang dan terlihat berusaha mengatakan sesuatu.

Hal itu memancing kemarahan Aguero. Dia terlihat mengayunkan tangannya ke suporter tersebut dan berusaha mengejarnya. Tapi, dia dicegah oleh pemain Wigan Cheyenne Dunkley dan seorang ofisial City.



Di sisi lain stadion, fans City juga terlibat keributan dengan steward. Mereka melemparkan papan iklan ke arah lapangan.

Ribut-ribut di Lapangan Usai Wigan Singkirkan CityFoto: Carl Recine/Action Images via Reuters

Keributan sebenarnya telah terjadi sebelum pertandingan usai. Pemicunya adalah diusirnya bek kiri City, Fabian Delph, di akhir babak pertama.

Wasit Anthony Taylor tadinya bermaksud mengganjar Delph dengan kartu kuning menyusul pelanggaran terhadap Max Power. Tapi, Taylor berubah pikiran dan mengacungkan kartu merah. Hal itu membuat para pemain City berang dan langsung mengerubungi Taylor.

[Gambas:Video 20detik]


Keributan merembet hingga pinggir lapangan. Aguero terlibat pertengkaran dengan staf pelatih Wigan dan memaksa Pep Guardiola untuk menariknya.

Ribut-ribut di Lapangan Usai Wigan Singkirkan CityFoto: Carl Recine/Action Images via Reuters

Guardiola sendiri juga sempat terpancing. Dia terlihat bertengkar dengan manajer Wigan Paul Cook di lorong menuju ruang ganti stadion.

Akan tetapi, Cook tak mau membesar-besarkan pertengkarannya dengan Guardiola.

"Tak ada masalah. Dari sudut pandang kami, kami berusaha untuk mendapatkan tiap keunggulan dan semua yang kami bisa. Dari sudut pandangnya, dia ingin pertandingan dimainkan dan dia adalah manajer fantastis," kata Cook kepada BBC.





(mfi/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed