DetikSepakbola
Sabtu 10 Maret 2018, 22:09 WIB

Marcus Rashford Spesialis Penakluk Enam Besar

Lucas Aditya - detikSport
Marcus Rashford Spesialis Penakluk Enam Besar Marcus Rashford di laga Manchester United vs Liverpool. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
FOKUS BERITA: MU vs Liverpool
Manchester - Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas Liverpool. Dia pantas mendapat sebutan sebagai spesialis penakluk tim enam besar.

The Red Devils memetik kemenangan 2-1 atas Liverpool di lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB, Rashford memborong gol-gol MU.


Gol pertama dibukukan pada menit ke-14. Sementara gol berikutnya cuma berselang 10 menit. Satu gol balasan Liverpool diciptakan babak kedua, hasil bunuh diri Eric Bailly.

Bagi Rashford, itu merupakan gol ke-15 sejak melakukan debut di Liga Inggris. Sebanyak tujuh di antaranya, sebesar 40 persen, dibukukan ketika menjalani pertandingan melawan enam besar.

Selain gawang Liverpool, Rashford sudah pernah dua kali menjebol gawang Manchester City. Gawang Chelsea juga pernah dibobol sekali pada pertandingan kandang musim lalu.

Dua gol lainnya dicatatkan saat menjalani debut di Liga Inggris saat MU melawan Arsenal pada Februari 2016. Saat itu, MU menang 3-2, Rashford juga menyumbang satu assist.


Konversi peluang Rashford melawan tim enam besar ada di angka 29 persen, lebih bagus dibandingkan melawan tim lainnya yang cuma 10 persen.

"Marcus Rashford merupakan pemain dengan potensi yang sangat besar. Dia berada di klub besar dan mereka mengembangkan dia dengan sangat baik," kata rekan setim Rashford di MU, Jesse Lingard, di BBC.



(cas/yna)

FOKUS BERITA: MU vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed