DetikSepakbola
Senin 12 Maret 2018, 11:17 WIB

Sanjungan Wenger ke Cech yang Kini Punya 200 Clean Sheet

Kris Fathoni W - detikSport
Sanjungan Wenger ke Cech yang Kini Punya 200 Clean Sheet Kiper Arsenal Petr Cech saat mengukir rekor clean sheet ke-200 (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menyanjung Petr Cech, kipernya, yang baru saja mengukir rekor baru di Premier League berkat torehan clean sheet.

Cech mencatatkan clean sheet ke-200 saat Arsenal menang 3-0 atas Watford, Minggu (11/3/2018). Ia menjadi kiper pertama yang mencapai jumlah tersebut di Premier League.


Dari 200 clean sheet, 38 di antaranya dibuat Cech di Arsenal sedangkan sisanya ketika masih di Chelsea. Sebelum lawan Watford Cech sempat terpaku di angka 199 clean sheet sedari 16 Desember lalu, selepas menang 1-0 atas Newcastle United.

Pencapaian kiper 35 tahun itu kian mantap karena ia pun turut menggagalkan sebuah penalti Watford. Dari 16 kali situasi serupa sebagai pemain Arsenal, baru kali ini Cech bisa melakukannya.

"Apa yang sudah dilakukan Petr Cech, dengan 200 clean sheet, itu luar biasa dan secara khusus hari ini ia menggagalkan penalti. Saya baru melihatnya lagi dan keputusan penalti itu murah hati sekali dari wasit," kata Wenger seperti dikutip Sports Mole.

[Gambas:Video 20detik]


"Situasinya dalam dua pekan sudah memperlihatkan sepakbola itu seperti apa. Dalam satu pekan ia sudah pergi ke neraka dan kemudian kini ada surga. Begitulah hidup. Saya suka kedua situasi itu karena pada situasi pertama ia memperlihatkan kerendahan hati dan tanggung jawab."

"Rekor seperti itu mencerminkan saratnya motivasi dan kecerdasan tinggi, karena Anda takkan bertahan selama itu dalam permainan ini jika tidak cerdas," tuturnya.



(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed