DetikSepakbola
Senin 16 April 2018, 00:50 WIB

Rekor dan Statistik yang Antar Manchester City Juara Liga Inggris

Doni Wahyudi - detikSport
Rekor dan Statistik yang Antar Manchester City Juara Liga Inggris Manchester City membuat sejumlah rekor yang mengantar mereka jadi juara Liga Inggris 2017/2018 (Stu Forster/Getty Images)
Jakarta - Manchester City tampil dominan dan superior untuk mengunci gelar juara Liga Inggris 2017/2018. Mereka menjadi yang terbaik setelah memecahkan beberapa rekor.

Manchester City baru saja meraih titel ketiga mereka di Premier League dalam tujuh tahun terakhir. The Citizens memastikan titel itu tanpa bertanding, melainkan karena kekalahan Manchester United atas WBA.

[Gambas:Video 20detik]





Dipastikan tidak akan tergeser dari puncak klasemen, City punya beberapa rekor yang menegaskan kepantasan mereka menjadi juara.

- Manchester City sempat mencatatkan 18 kemenangan beruntun di musim ini. Tak pernah sebelumnya ada klub punya rangkaian menang sepanjang itu. City meraihnya dalam periode 26 Agustus 2017 sampai 27 Desember 2017.

- City baru menelan kekalahan pertama mereka saat melawat ke Anfield di Januari 2018. Mereka tumbang dengan skor 3-4 dalam laga yang berjalan sengit.



- City di musim ini juga memegang rekor ball possession paling banyak sepanjang sejarah Premier League. Ketika berhadapan dengan Everton, penguasaan bola City mencapai 82,13%.

- Rekor lain yang dibuat City adalah dalam hal jumlah passing. Saat bertemu Chelsea, jumlah operan pemain-pemain City mencapai 900 kali.

- City bukan cuma memuncaki klasemen. Mereka memimpin statistik dalam hal possission, jumlah sentuhan, jumlah umpan, dan jumlah tembakan.
(din/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed