DetikSepakbola
Jumat 10 Agustus 2018, 12:46 WIB

MU di Bursa Transfer: Banyak yang Diincar, Banyak Juga yang Gagal

Doni Wahyudi - detikSport
MU di Bursa Transfer: Banyak yang Diincar, Banyak Juga yang Gagal Jose Mourinho tak mendapatkan pemain-pemain yang diinginkannya (Eddie Keogh/REUTERS)
Jakarta - Tak ada pemain baru yang dibeli Manchester United di tenggat bursa transfer musim panas 2018. Banyak pemain dikaitkan dengan MU, tapi (nyaris) tak ada yang didapat.

Sampai bursa transfer Liga Inggris akhirnya ditutup beberapa jam lalu, MU cuma berhasil mendatangkan tiga pemain. Itupun sudah mereka finalisasi transfernya sejak beberapa pekan lalu.

Mereka yang jadi penghuni baru Old Trafford adalah Diogo Dalot (FC Porto), Fred (Shakhtar Donetsk), dan kiper Lee Grant (Stoke City). MU yang finis kedua musim lalu kalah aktif dibanding Liverpool dan Chelsea yang belanjanya lebih dari 130 juta euro demi bisa lebih punya daya saing dengan Manchester City.



MU bukannya tidak butuh pemain. Di beberapa kesempatan Jose Mourinho malah mengungkapkan kalau dia seakan-akan tak dapat dukungan dari manajemen untuk membeli pemain-pemain yang dibutuhkan. Maka rumor pertengkaran Mourinho dengan Ed Woodward pun sempat terdengar beberapa pekan lalu.

Sejak bursa transfer dibuka, MU terus dikait-kaitkan dengan beberapa nama. Mayoritas adalah pemain belakang, karena Mourinho mengaku dia butuh tambahan bek.

Yerry Mina menjadi salah satu nama yang muncul. Kans The Red Devils mendapatkan pemain asal Kolombia itu terbilang besar lantara dia tak jadi pilihan utama di Barcelona. Apalagi Mina juga tampil oke di Piala Dunia 2018 lalu.

Mina pada akhirnya terbang ke Inggris, tapi tidak ke Kota Manchester. Dia ke Liverpool untuk gabung dengan Everton.



Masih dari posisi bek, MU sempat juga digosipkan terpikat dengan Toby Alderweireld. Kondisi bek asal Belgia ini mirip dengan Mina: tak jadi pilihan utama di klub namun tampil memuaskan di Piala Dunia. Banderol Alderweireld yang senilai 60-70 juta pound sterling ternyata tak kunjung ditebus MU.

Nama berikutnya adalah Harry Maguire. Bek Leicester City itu siap dibayar mahal MU setelah tampil oke di Piala Dunia 2018. Tapi kepindahan itu juga tak sampai terjadi.

Dua bek lain yang diharapkan fans MU datang jelang bursa transfer tutup adalah Jerome Boateng dari Bayern Munich dan Diego Godin dari Atletico Madrid. Tapi kedua pemain itu kini dipastikan bertahan di klubnya masing-masing pada musim depan.

Jauh sebelumnya, yakni saat musim 2017/2018 berakhir, Gareth Bale kencang digosipkan akan memperkuat MU. Nasib Bale di Real Madrid yang tak menentu membuat kepindahan ke Old Trafford terlihat seperti keputusan yang tepat. Tapi langkah Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus mengubah segalanya. Bale melihat peluang dia akan jadi pilihan utama dan kemudian memilih bertahan di Santiago Bernabeu.



Winger berikutnya yang sempat serius didekati MU adalah Ivan Perisic. Gosip ini sudah terdengar bahkan sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Tapi sama seperti nama-nama lain, Perisic tak kunjung tiba di Old Trafford. Nama terakhir yang masuk radar MU tapi tak berhasil dibeli adalah Willian. Hasilnya? Sama seperti banyak pemain lainnya di atas.




Tonton juga 'Jersey Terbaru MU yang Terselip Sejarah 140 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]


(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed