DetikSepakbola
Senin 13 Agustus 2018, 12:49 WIB

Daniel Sturridge Masuk Lapangan, Bikin Gol 24 Detik Kemudian

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Daniel Sturridge Masuk Lapangan, Bikin Gol 24 Detik Kemudian Daniel Sturridge mencetak gol keempat Liverpool ke gawang West Ham United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool - Musim lalu Daniel Sturridge terlupakan. Tapi penyerang Liverpool itu bisa jadi akan menunjukkan lagi kemampuannya yang sesungguhnya di musim ini.

Sturridge musim lalu cuma tampil 15 kali di Premier League, 20 kali di seluruh ajang. Torehannya pun minim: hanya tiga gol dan tiga assist seperti dicatat Transfermarkt.




Cedera kembali jadi momok untuknya di musim tersebut. Setelah absen karena masalah hamstring, Sturridge kesulitan kembali ke kondisi prima sehingga absen di sebagian jalannya musim, sampai dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Di West Brom pun dia ditepikan ditepikan di delapan laga dari 15 kesempatan.

Namun kondisinya membaik menuju musim 2018/2019 ini. Sturridge mengikuti penuh tur pramusim Liverpool dan tampil di delapan pertandingan. Penyerang 28 tahun itu bahkan langsung menunjukkan tariannya di laga pertama Liverpool di musim ini.




Sturridge diberikan kesempatan main, kendati minimal, kala Liverpool menjamu West Ham United di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Dia masuk di menit ke-87 untuk menggantikan Mohamed Salah, dan langsung bikin gol 24 detik kemudian!

Gol itupun tercipta dengan cara Sturridge banget, sebagai pemain tipe nomor sembilan. Dalam situasi sepak pojok, Sturridge menempatkan diri di tiang jauh dan melepaskan diri dari penjagaan, untuk mencocor bola yang gagal disapu bek West Ham secara sempurna.

Sturridge pribadi merasa cukup kaget bisa mencetak gol secepat itu dari momennya masuk lapangan. Secara khusus, dia mempersembahkan gol tersebut untuk pengasuhnya, yang meninggal 10 tahun lalu.




"Itu masih terasa seperti gol yang cepat...bahkan tak bisa berpura-pura," cuit Sturridge di Twitter.

"Gol yang satu ini untukmu Nanny Robertson, 10 tahun pergi pada hari kemarin. Merindukanmu dan selamanya menyayangimu," imbuhnya.

Sturridge menjalani momen terbaiknya sebagai striker kala diturunkan bersama Luis Suarez dan Raheem Sterling di musim 2013/2014. Sepanjang musim, dia bikin 24 gol dalam 33 pertandingan seluruh ajang, mengantarkan Liverpool finis kedua di Premier League saat itu.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed