DetikSepakbola
Kamis 16 Agustus 2018, 12:40 WIB

City Yakin Bisa Atasi Absennya De Bruyne

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
City Yakin Bisa Atasi Absennya De Bruyne Kevin De Bruyne dilaporkan terancam absen hingga tiga bulan akibat cedera lutut (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Kevin De Bruyne diperkirakan akan absen cukup lama akibat cedera lutut. Akan tetapi, hal ini tak membuat Manchester City khawatir karena mereka punya banyak pemain pengganti.

De Bruyne mendapatkan cedera lutut dalam latihan City pada Rabu (15/8/2018). Gelandang berkebangsaan Belgia itu dilaporkan akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam beberapa hari ke depan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Menurut laporan Mirror, De Bruyne mengalami cedera ligamen lateral collateral (LCL) di lutut kanannya. Kondisi ini kabarnya akan membuat si pemain terancam absen hingga tiga bulan dan kemungkinan baru bisa main lagi pada Oktober.


Jika De Bruyne benar-benar menepi selama itu, ia akan absen pada duel panas melawan Liverpool di Anfield pada 7 Oktober. Ia juga belum bisa main pada laga-laga awal City di fase grup Liga Champions.

Cederanya De Bruyne adalah kerugian besar buat City. De Bruyne merupakan salah satu pemain terpenting The Citizens pada musim lalu. Sebanyak 12 gol dan 21 assist disumbangkan De Bruyne untuk mengantarkan City memenangi Premier League dengan rekor 100 poin dan Piala Liga Inggris.

"Dia bermain luar biasa musim lalu. Pengaruhnya sangat besar dalam permainan kami. Dia mungkin jadi pemain utama bagi kami pada musim lalu," ujar gelandang City, Ilkay Guendogan, seperti dikutip Sky Sports.

"Dia sangat penting. Kami semua berharap cederanya tak terlalu serius sehingga dia bisa kembali berlatih sesegera mungkin," kata Guendogan.


Bek kanan City, Kyle Walker, yakin timnya akan baik-baik saja selama De Bruyne absen. Menurut Walker, banyak pemain lain yang bisa jadi pengganti.

"Kevin adalah seorang pemain hebat dan kejadian yang ia alami dalam latihan sangat disayangkan, tapi kedalaman di skuat kami lebih dari cukup," tutur Walker.

City memang punya banyak pilihan pemain untuk menutupi absennya De Bruyne. Mereka masih punya David Silva, Guendogan, Fabian Delph, dan Phil Foden. Bernardo Silva yang sebelumnya berposisi winger belakangan ini juga digeser ke posisi gelandang.

"Kami tak cuma bergantung pada satu pemain. Ini adalah permainan tim dan siapa pun yang main akan bekerja dengan baik. Ini memang kerugian besar, tapi kami punya pelapis lebih dari cukup," kata Walker.


City memenangi laga pertamanya sebagai juara bertahan Premier League saat menang 2-0 di markas Arsenal. Di laga berikutnya, pasukan Pep Guardiola itu akan menjamu Huddersfield di Etihad, Minggu (19/8).





Tonton juga 'Kado Manis dari The Citizens untuk Gabriel Jesus':

[Gambas:Video 20detik]


(mfi/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed